Abimana Aryasatya Jadi Mahasiswa di Belanda

Abimana Aryasatya sedang mengejar S2 di Wageningen University, Belanda.

oleh Julian Edward diperbarui 29 Okt 2015, 13:30 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2015, 13:30 WIB
20150928-Abimana-Aryasatya
Abimana Aryasatya (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Banyak pengalaman seru yang didapat Abimana Aryasatya kala membintangi film Negeri Van Oranje. Salah satunya ialah ketika Abi --sapaan Abimana-- mencicipi belajar di kampus ternama di Belanda.

Sesuai skenario, Abi memerankan Wicak, seorang mahasiswa yang sedang mengejar S2 di Wageningen University. Kampus ini merupakan salah satu perguruan tinggi internasional terkemuka dengan program dibidang gizi dan Lingkungan Hidup.

"Meski berdiri di kota kecil, kampus ini disebut sebagai salah satu kampus modern di Belanda. Bisa menjadi mahasiswa di sini, walaupun hanya sekedar syuting, sebuah pengalaman baru buat saya," ucap Abi di Jakarta, Kamis (29/10/2015).

Tak hanya Abimana, empat pemain lainnya yakni Tatjana Saphira, Ge Pamungkas, Arifin C Putra dan Chicco Jerikho juga mencicipi hal yang sama. Bahkan, Ge Pamungkas dibuat takjub ketika syuting di kampus Utrech University.

Yang bikin Ge terpukau lantaran bangunan kampus ini sudah ada sejak 1636. Artinya, usia kampus ini sudah lebih dari 300 tahun. "Saya sih nggak kebayang saja, 300 tahun yang lalu orang kuliahnya seperti apa ya?" sahut Ge Pamungkas sambil tertawa.

Film Negeri Van Oranje mengangkat kisah perjuangan lima mahasiswa Indonesia yang sedang mengejar gelar S2 di Belanda. Film produksi Falcon Pictures ini akan tayang akhir Desember 2015 mendatang.(Jul/Mer)‎

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya