Putihkan Kulit yang Hitam, Lil' Kim Dibilang Buruk Rupa

Penyanyi rap Lil' Kim yang aslinya berkulit hitam, kini berhasil memutihkan kulitnya hingga mengundang komentar miring dari netizen.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 26 Apr 2016, 04:00 WIB
Diterbitkan 26 Apr 2016, 04:00 WIB
Lil' Kim
Penyanyi rap Lil' Kim yang aslinya berkulit hitam, kini berhasil memutihkan kulitnya hingga mengundang komentar miring dari netizen.

Liputan6.com, Los Angeles - Penyanyi rap Lil' Kim baru saja menghebohkan jagat musik mancanegara lewat foto terbarunya di Instagram. Aslinya, wanita 41 tahun itu merupakan sosok eksotis dengan kulit hitamnya. Kini, Lil' Kim terlihat memiliki kulit yang putih.

Seperti terlihat dalam postingan yang diunggah Minggu (24/4/2016) kemarin di Instagram, ia memajang koleksi foto selfie dengan kulit barunya itu. Bahkan, Lil' Kim kini terlihat memiliki rambut pirang halus yang berbeda dari sebelumnya.

Penyanyi rap Lil' Kim memamerkan fotonya yang sudah berkulit putih. (Instagram)

 

Netizen yang melihat fotonya, seolah diberikan sajian misterius oleh Lil' Kim. Sang rapper tak memberikan penjelasan apapun soal penampilan barunya itu. Secara singkat, ia hanya mengutip, "Miami Heat!!!"

Alhasil, perubahan wujudnya di Instagram itu mengundang sembarang komentar dari para follower di media sosial, termasuk Twitter. Salah satu komentar berbunyi, "Lil Kim lebih suka menjadi wanita kulit putih jelek daripada si hitam yang cantik. Tuhan memberkati."

Lebih parah, Lil' Kim dinilai memiliki masalah dengan harga dirinya. "Kebencian Lil 'Kim terhadap dirinya berasal dari semua pelecehan, ejekan, dan anti-kulit hitam yang ia hadapi. Itu sebabnya ia mengubah penampilannya," tulis @CarefreeEssencx.

Penyanyi rap Lil' Kim memamerkan fotonya yang sudah berkulit putih. (Instagram)

Namun begitu, ada juga yang membelanya. Pemilik akun @fatalitiess menyampaikan, "Mengapa kalian mengolok-olok Lil Kim? Jelas dia membutuhkan cinta dan dukungan bukan orang-orang yang menyerangnya, kalian semua menjijikkan. Lil Kim secara drastis mengubah penampilannya karena trauma yang dideritanya melalui anti-kulit hitam & pelecehan tapi itu lelucon bagi kalian."

Sementara itu, salah satu follower menyatatakan bahwa ia sedih dengan Lil' Kim dan wajahnya saat ini. "Kebencian diri di masyarakat kita sangat nyata dan layak untuk dibahas," kutip pemilik akun @dante2534.

Lil' Kim merupakan salah satu penyanyi rap wanita yang terhitung cukup sukses. Sejak debut albumnya dirilis pada 1996, ia langsung mendapat double platinum oleh Recording Industry Association of America (RIAA).

Lil' Kim juga memecahkan rekor berkat album perdana tersebut yang di dalamnya terdapat lagu-lagu rap nomor satu secara beturut-turut, yaitu "No Time", "Not Tonight (Ladies Night remix)", dan "Crush on You".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya