Tiga Kali Masuk Zona Wassalam di AKSI 2016, Ahmad Akhirnya Mudik

Ahmad tiga kali berturut-turut masuk zona tak aman di Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2016.

oleh Puji Astuti HPS diperbarui 14 Jun 2016, 12:00 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2016, 12:00 WIB
AKSI 2016
Ahmad tiga kali berturut-turut masuk zona tak aman di Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2016.

Liputan6.com, Jakarta Setelah tiga hari berturut-turut berada di zona Wassalam atau posisi tidak aman, peserta Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2016, Ahmad, akhirnya menjadi calon da'i yang harus mudik kali ini.

Untuk ketiga kalinya, peserta asal Bandung ini menempati posisi dua terbawah. Di dua hari sebelumnya, Ahmad beruntung karena selalu lolos ke hari berikutnya. Namun pada Selasa (14/6/2016) tadi pagi, Ahmad harus merelakan mimpi menjadi juara AKSI 2016 kandas pada babak eliminasi hari ke-3.

Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2016 di Indosiar

 

Ini terjadi setelah Ikbal (Cianjur), yang berhadapan dengan Ahmad, sukses merebut tiga lampu hijau dari Mamah Dedeh, Ustad Wijayanto dan Ustad Akhmad Al-Habsyi di babak vote dewan juri. Sementara Ahmad hanya mampu mendapat satu lampu hijau saja dari Ustad Subki Al-Bughury.

Di data polling SMS terakhir pun, posisi Ahmad tak bisa membantu. Ia berada di posisi buncit dengan hanya meraih 8,76 persen, berselisih lumayan jauh dari Ikbal yang memiliki 12,39 persen. Kafi berhasil ke urutan teratas setelah menjadi yang tertinggi dengan 22,56 persen. Peserta asal Bekasi ini bisa dibilang memiliki kemajuan terbaik dibanding lima peserta lainnya.

Persaingan grup kedua di Kloter Amanah kini memang makin sengit. Penonton sulit menebak peserta yang akan lolos menjadi dua terbaik hingga bisa masuk babak 8 besar. Seluruh peserta mempunyai kekuatan yang boleh disebut sama rata. Data polling SMS setiap harinya juga selalu berbeda-beda.

Sekarang grup 2 dari Kloter Amanah menyisakan lima peserta yaitu Lalu (Lombok), Nada (Banten), Ikbal (Cianjur), Adila (Medan), dan Kafi (Bekasi). Kelima peserta kembali harus bertarung di babak eliminasi lanjutan pada Rabu (15/6/2016) esok. Acaranya bakal disiarkan langsung Indosiar, mulai pukul 02.00 WIB dini hari. Pastikan favorit anda bisa terus bertahan, dengan mengirim SMS dukungan. Caranya, ketik AKSI spasi nama peserta, lalu kirim ke 97288.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya