Ini Dia, Dua Peserta Terakhir yang Lolos ke 8 Besar AKSI 2016

Para peserta AKSI 2016 harus membawakan dua tausyiah. Salah satunya, adalah tantangan tema yang diberikan netizen via Twitter.

oleh Puji Astuti HPS diperbarui 17 Jun 2016, 13:20 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2016, 13:20 WIB
AKSI 2016
Para peserta AKSI 2016 harus membawakan dua tausyiah. Salah satunya, adalah tantangan tema yang diberikan netizen via Twitter.

Liputan6.com, Jakarta Jumat (17/6/2016) dini hari, Grup 2 Kloter Amanah Akademi Sahur Indonesia atau AKSI 2016 menjalani eliminasi di babak akhir. Grup ini, masih menyisakan tiga peserta terakhir yang memperebutkan dua tiket menuju babak 8 besar.

Ketiga peserta tersebut adalah Kafi (Bekasi), Lalu (Lombok), dan Adila (Medan). Ketiganya berlomba menampilkan aksi tausyiah terbaik demi menyusul Dani (Bekasi) dan Novri (Pekanbaru) ke Top 8 AKSI 2016.

Kafi, peserta AKSI 2016 Indosiar (Vidio.com)

 

Kali ini, para peserta harus membawakan dua tausyiah. Salah satunya, adalah tantangan tema yang diberikan netizen via Twitter. Setelah tampil bebas, Lalu yang tampil pertama mendapat tantangan tema bagaimana cara Islam mengatasi pengangguran. Seperti biasa, Lalu selalu tampil santai dan menghibur.

Selanjutnya, tantangan tema untuk Adila adalah bagaimana meningkatkan etos kerja umat Islam. Adila yang memimpin polling SMS di awal acara, menyentil para pekerja yang bekerja hanya karena suruhan, ketimbang atas dasar diri sendiri. Para juri sepakat dengan opini Adila tentang hal ini. Adila juga mendapat pujian karena selalu menyertakan lantunan ayat suci Al-Quran ke dalam tausyiahnya.

Terakhir, Kafi mendapat tantangan tema Fadilah Dzikir. Tak ada komentar yang berlebihan dari para juri. Kafi dinilai selalu tampil penuh persiapan dan itu membuatnya percaya diri. Hal ini mungkin juga berkat perolehan SMS-nya yang selalu jadi yang tertinggi setiap harinya.

Benar saja, Kafi pun langsung diumumkan sebagai kontestan pertama yang lolos ke babak 8 besar AKSI 2016. Kafi mendapat hasil SMS sebesar 42,24 persen. Lalu dan Adila otomatis masuk zona Wassalam dan harus melalui babak vote dewan juri.

Namun, karena hasil yang didapat adalah seri 2-2, penentuan peserta yang berhak lolos pun lagi-lagi diambil berdasarkan data akhir polling SMS. Hasilnya, Adila diputuskan menemani Kafi karena jumlah SMS  dukungan yang lebih tinggi dibanding Lalu. Adila mendapat 34,39 persen dukungan, sementara Lalu, kontestan unik yang sebenarnya sudah jadi favorit pemirsa, hanya meraih 23,39 persen saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya