Pembuatan Film Filosofi Kopi 2 Habiskan Rp 10 Miliar?

Kabarnya, pembuatan Filosofi Kopi 2 menelan biaya produksi yang lebih tinggi dari film pertamanya.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 06 Jul 2017, 14:20 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2017, 14:20 WIB
Filosofi Kopi 2
Kabarnya, pembuatan Filosofi Kopi 2 menelan biaya produksi yang lebih tinggi dari film pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Melanjutkan kesuksesan film pertama, Chicco Jerikho kembali memproduseri Filosofi Kopi2, Ben and Jody. Tak cuma sebagai produser, dalam film ini tentu ia juga bertindak sebagai pemain.

Kabarnya, pembuatan film kedua ini menelan biaya produksi yang lebih tinggi dari film bagian pertamanya. Info yang beredar, biaya produksi Filosofi Kopi 2 telah menyentuh angka hingga Rp 10 Miliar. Benarkah?

Preskon Filosofi Kopi (Adrian Putra/bintang.com)

Mengenai hal ini, Chicco Jerikho tak membenarkan ataupun menyalahkan. "Wah enggak tahu deh, ha ha, belum hitung-hitung," papar Chicco Jerikho kepada media di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2017).

Namun begitu, ia membenarkan bahwa film ini memiliki biaya produksi yang lebih tinggi dari film bagian pertamanya. "Karena dari pengambilan gambarnya kita kan ada di beberapa kota. Dari segi pemain juga sekarang kita lebih banyak," ia menerangkan.

Pastinya, film Filosofi Kopi 2, Ben and Jody ini memiliki makna mendalam untuk Chicco Jerikho sendiri. Pasalnya, film ini diluncurkan tak jauh dari tanggal ulang tahunnya yang ke-33.

Chicco Jerikho dan Rio Dewanto dalam film Filosofi Kopi: Ben & Jody. (Instagram)

"Ini sesuatu yang spesial di ulang tahun gue yang sekarang. Film gue rilis, dari sini gue juga banyak memandang segala sesuatu dari sudut pandang berbeda. Sebagai manusia kita saling menjaga ekosistem, saling tolong menolong, bukan hanya teman saja tapi juga pada lingkungan," jelasnya.

Film ini bercerita tentang perjalanan dua tahun setelah Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) memutuskan untuk menjual kedai mereka dan berkeliling Indonesia demi membagikan kopi terbaik.

Petualangan seru Ben dan Jody bersama mobil kombi Filosofi Kopi pun menemui jalan buntu. Filosofi Kopi 2, Ben and Jody akan tayang di bioskop Tanah Air pada 13 Juli 2017.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya