Cerita Christi Colondam yang Dilupakan Sebagai Penyanyi Cilik

Christi Colondam sempat menghilang selama beberapa tahun untuk fokus pada pendidikan.

oleh Eka Laili Rosidha diperbarui 05 Agu 2018, 16:20 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2018, 16:20 WIB
Christi Colondam
Christi Colondam sempat menghilang selama beberapa tahun untuk fokus pada pendidikan. (foto: Liputan6.com/Telni Rusmitantri)

Liputan6.com, Jakarta - Imej penyanyi cilik masih melekat erat pada diri Joshua dan Tina Toon meski mereka kini sudah memasuki usia 20 tahun. Namun hal berbeda dirasakan oleh Christi Colondam.

Penyanyi sekaligus presenter 25 tahun itu justru mengaku banyak orang yang tidak mengenali dirinya sebagai penyanyi cilik. Christi Colondam memang sempat vakum selama beberapa tahun setelah pamor penyanyi cilik dirasa menurun.

Setelah sekian lama menghilang, muncul kerinduan dalam diri Christi Colondam untuk kembali ke dunia hiburan. Pada 2012 silam, kekasih Ade Govinda itu lantas mengikuti ajang Miss Celebrity.

"Pas aku tampil lagi masuk ke dunia entertainment itu kan melalui Miss Celebrity, jadi orang-orang memang awalnya enggak tahu kalau aku itu penyanyi cilik," kata Christi Colondam saat mampir ke kantor Liputan6.com, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Merasa Beruntung

[Bintang] Christi Colondam
Christi Colondam (Febio Hernanto/Bintang.com)

Namun Christi Colondam tidak sedih. Runner Up II Miss Celebrity 2012 itu malah merasa beruntung tidak dikenal orang sebagai mantan penyanyi cilik.

Keadaan ini membuat Christi tak perlu bersusah payah untuk keluar dari imej penyanyi cilik. "Itu sih sebetulnya keuntungan buat aku, supaya orang-orang enggak terlalu ngeh aku adalah mantan penyanyi cilik. Jadi waktu itu dikenalnya Christi MissCel," lanjut Christi.

 


Minimnya Lagu Anak-Anak

Christi Colondam
Christi Colondam [foto: instagram.com/christicolondam]

Di sisi lain, Christi Colondam merasa prihatin dengan semakin menurunnya keberadaan lagu anak-anak di Indonesia. Anak-anak justru lebih sering ikutan menyanyikan lagu orang dewasa.

"Lagu anak-anak itu kan harus simpel, yang bisa diingat anak-anak. Karena agak enggak etis kalau anak-anak nyanyi lagu yang terlalu dewasa," ujarnya.

Untuk itu, dua tahun lalu Christi bersama sejumlah mantan artis cilik sempat membuat proyek lagu anak-anak bersama. "Nama proyeknya 'Save Lagu Anak'. Bareng Joshua, Tasya, Tina Toon sama Papa T. Bob juga. Ada lagunya, kalau enggak salah yang bikin Papa T. Bob," cerita Christi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya