Emil Dardak: Eril Dardak Kena Serangan Jantung

Eril Dardak telah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum, Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2018).

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Des 2018, 21:00 WIB
Diterbitkan 13 Des 2018, 21:00 WIB
Pemakaman EriL Dardak
Pemakaman Eril Dardak di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2018) (Dream.co.id)

Liputan6.com, Jakarta Adik kandung Emil Dardak,  Eril Dardak meninggal dunia, Rabu (12/12) pada pukul 11 siang WIB. Jenazahnya pun telah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum, Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2018). 

Meski kematiannya sangat mendadak dan ada plastik di kepala Eril, namun keluarga menolak melakukan autopsi. Emil Dardak pun menyampaikan alasan pihak keluarganya mengenai hal ini.

Emil Dardak mengungkap alasan keluarganya menolak proses autopsi. Menurut Emil, keluarganya tak tega melihat jenazah adiknya dibedah untuk diketahui penyebab kematiannya.

"Ya Anda bayangin. Diautopsi, dibuka, dibelek gitu. Kami sudah ikhlas kok. Memang Allah sudah memanggil," ujar Emil Dardak.

 


Serangan Jantung

Emil Dardak
Calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Dardak berbagi kisah inspiratif dalam acara Inspirato di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (20/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Meski tak melakukan autopsi, namun keluarga Emil meyakini bahwa Eril meninggal karena serangan jantung. Hal itu tampak dari kondisi jenazah Eril ketika dimandikan. 

"Saya pun memandikan sendiri dan melihat sendiri. Pihak ustaz juga mengatakan itu jantung. Yang biru hanya bagian dada ke atas. Oleh karena itu kami sudah mengikhlaskan," katanya.

Lebih lanjut, Emil kembali menegaskan bahwa adiknya meninggal karena serangan jantung. "Iya, sudah konfirm. Karena semakin lama, durasinya sudah terlihat," ungkapnya.

 


Riwayat

Eril Dardak
Adik Emil Dardak, Eril Dardak ditemukan meninggal dunia di dalam kamar kosnya. (Twitter @Official_PAN)

Namun Emil mengakui jika selama ini Eril tidak punya riwayat penyakit jantung. Dan ia memaklumi jika Eril sendiri tidak tahu jika punya penyakit itu. 

"Itu dia. Terlewat juga. Karena anak muda ya, jarang cek kesehatan. Kan tes caleg juga tes kesehatan. Tapi ya gak bisa terdeteksi kalau yang bersangkutan memang tidak menyampaikan keluhannya," ujar Emil.

Sumber: Kapanlagi.com

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya