Perhatikan Seksama, Ada Pesan Terselubung di Trailer Spider-Man Far From Home

Ternyata ada sejumlah pesan terselubung dalam trailer Spider-Man Far From Home. Apa saja?

oleh Ratnaning Asih diperbarui 16 Jan 2019, 16:20 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2019, 16:20 WIB
Spider-Man Far From Home (YouTube/ Sony Pictures Releasing UK)
Ternyata ada sejumlah pesan terselubung dalam trailer Spider-Man Far From Home. Apa saja? (YouTube/ Sony Pictures Releasing UK)

Liputan6.com, Jakarta - Trailer film Spider-Man Far from Home akhirnya dirilis pada Selasa (15/1/2019) kemarin. Dalam film solo sang Manusia Laba-Laba ini, terkuak sebagian gambaran dari alur film ini.

Trailer Spider-Man Far From Home dibuka dengan Peter Parker yang tengah berdarmawisata bersama teman-temannya ke Eropa. Namun ia kemudian 'diculik' oleh Nick Fury (Samuel L Jackson).

Sang ilusionis Mysterio yang dimainkan Jake Gyllenhaal pun akhirnya diperlihatkan dengan jelas lewat trailer ini.

Tak hanya ada itu, ternyata ada sejumlah easter eggs alias pesan terselubung dalam trailer Spider-Man Far From Home. Dilansir dari Polygon, berikut easter eggs dalam trailer film ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Koper dan Tanggal Lahir Peter Parker

Spider-Man Far From Home (YouTube/ Sony Pictures Releasing UK)
Spider-Man Far From Home (YouTube/ Sony Pictures Releasing UK)

1. Tanggal Lahir Peter Parker

Dalam close-up paspor Peter Parker, terungkap bahwa tanggal lahirnya adalah pada 10 Agustus. Ini, adalah tanggal rilis Amazing Fantasy #15, komik debut Spider-Man pada 1962.

2. Koper Peter Parker

Saat bepergian, Peter diperlihatkan membawa koper yang berisi inisial BFP. Banyak yang meyakini bahwa ini adalah koper milik mendiang paman Peter, Ben Parker.


Nasib Iron Man

3. Musuh-Musuh Spider-Man

Dalam sebuah cuplikan adegan, teman Peter, Ned, terlihat sedang berpose di atas gondola. Di belakangnya, sebuah kapal dengan tulisan Asm 212 melintas.

Ini, adalah referensi untuk buku komik Amazing Spider-Man #212, yang memuat kehadiran pertama Hydro-man yang bisa berubah menjadi air. Nah, dalam trailer ini, salah satu monster yang dilawan Peter bersifat elemental. Satu terbuat dari api dan ada pula yang tercipta dari air.

4. Nasib Iron-Man

Mengingat Spider-Man Far From Home terjadi setelah Avengers: Infinity War, tentu orang-orang mencari pertanda mengenai nasib superhero lain di trailer ini. Salah satu yang dianggap sebagai petunjuk, adalah cek sebesar US$ 500 ribu dolar dari Stark Relief Foundation yang ditandatangani Pepper Potts. Hal ini, diyakini sebagian orang sebagai pertanda bahwa Tony Stark telah tewas.

Benarkah? Kita tunggu saja saat film-film Marvel ini tayang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya