Jatilan, Flashmob Via Vallen Hingga Musisi Lokal Buka Balkonjazz Festival 2019

Balkonjazz Festival 2019 dibuka dengan penampilan band lokasi Tigasisi.

oleh Aditia Saputra diperbarui 14 Sep 2019, 16:20 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2019, 16:20 WIB
Jatilan
Kesenian Jatilan yang ikut menjadi pembuka Balkonjazz Festival 2019

Liputan6.com, Jakarta Balkonjazz Festival 2019 di Balkondes Tuksongo Magelang dimulai. Acara dibuka dengan penampilan kesenian tradisional jathilan atau reog jaran. Masyarakat pun memadati perhelatan tersebut dengan ikut mengabadikan melalui handphone.

Tak hanya itu saja, masyarakat dan juga penonton Balkonjazz Festival 2019 juga dimeriahkan dengan Flashmob lagu Via Vallen berjudul 'Mengejar Bintang'. Dengan irama lagu yang familer itu, masyarakat pun dengan mudah mengikuti gerakan.

Acara pembukaan Balkonjazz Festival 2019 juga dibuka dengan penampilan band lokasi Tigasisi. Penonton terlihat belum terlalu ramai di muka panggung. Sebagian besar terlihat sedang menikmati aneka jajanan di Pasar Blankon.

Namun satu persatu penonton terlihat memasuki gerbang Balkonjazz Festival 2019. Apalagi ketika Tiga Sisi membawakan lagu Hasrat ciptaan mereka dengan irama jazz yang apik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Musikus

Tigasisi
Band Tigasisi yang membuka acara Balkonjazz Festival 2019

Selain Tiga Sisi, terdapat sejumlah musikus yang bakal unjuk gigi dalam Balkonjazz Festival 2019 diantaranya, Yura Yunita, Rio Febrian, Payung Teduh dan Dialog Dini Hari. Selain itu ada Langit Sore, Tashoora, Nosstress dan Frau.

"Mereka tidak hanya bakal menghibur. Kehadiran penyanyi dan musisi ini diharapkan bisa menjadi magnet untuk mencapai tujuan Balkondes itu sendiri dan menjadi influencer bahwa di kawasan Borobudur ada Balkondes," kata Direktur Balkonjazz Festival, Bakkar Wibowo, saat jumpa pers di Desa Ngaran, Jawa Tengah.

 


Balkondes

Balkonjazz Festival 2019
Salah satu masyarakat yang antusias dengan kesenian Jatilan di Balkonjazz Festival 2019

Balkonjazz Festival 2019 mengusung tema Nature in Harmony. Acara ini digelar pada 14 September 2019, dibuka mulai pukul 15.30 WIB bertempat di Balkondes Tukosongo, satu dari 20 Balkondes kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Balkonjazz Festival 2019 dihadirkan untuk merayakan Balai Ekonomi Desa (Balkondes) yang merupakan salah satu program prestisius dari Kementerian BUMN Republik Indonesia. Balkondes dibangun dengan tujuan menumbuhkan perekonomian pedesaan, salah satunya melalui sektor pariwisata.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya