Ahmad Dhani Upayakan Bisa Bebas Lebih Cepat

Rupanya, ada kekeliruan perhitungan tanggal kebebasan Ahmad Dhani.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 17 Des 2019, 08:00 WIB
Diterbitkan 17 Des 2019, 08:00 WIB
Gaya Ahmad Dhani Saat Sidang Kasus Ujaran Kebencian
Rupanya, ada kekeliruan perhitungan tanggal kebebasan Ahmad Dhani. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani hanya akan menghitung hari saja menjelang kebebasannya. Semula, Ahmad Dhani disebut-sebut akan bebas pada 28 Desember 2019.

Namun rupanya ada kekeliruan perhitungan tanggal. Kuasa hukum Ahmad Dhani, mengatakan bahwa kliennya akan bebas pada 30 Desember 2019.

Hal itu disampaikan pengacara Ahmad Dhani, Hendarsam, saat ditemui di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur, Senin (16/12/2019).

"Tadi kita diskusi dengan pegawai di dalam sekitar tanggal 30 Desember ternyata. Jadi bukan tanggal 28," kata Hendarsam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keluar

20160212-Inilah Balon Gubernur DKI Jakarta yang Akan Jegal Ahok
Musisi Ahmad Dhani hadir dalam acara pertemuan di Jakarta, Jumat (12/2). Selain silaturahmi, acara ini juga persiapan bagi calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada mendatang. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"(Tanggal) 28 itu dia putusan, 29 pertama kali ditahan, jadi 29 ke 30 kan gitu ya, jadi kalau satu tahun dan ini dipotong sebulan jadi 11. Jadi (tanggal) 29 ke 30, tanggal 29 ke 30 dia keluar," lanjut Hendarsam.

 


Bebas Lebih Cepat

Dikabarkan Gugat Cerai Suami, Ini 6 Potret Mulan Jameela Bersama Ahmad Dhani
Mulan Jameela dan Ahmad Dhani (Sumber: Instagram/mulanjameela1)

Terlepas dari itu semua, pihak Ahmad Dhani akan mengupayakan bebas lebih cepat. Yaitu dengan cara mengajukan permohonan cuti bersyarat.

 


Syarat Harus Dipenuhi

Namun hal itu bisa terjadi apabila seluruh syarat-syaratnya bisa dipenuhi.

"Ada upaya dia bisa keluar lebih cepat dengan cuti bersyarat, itu kita lakukan. Nah saat ini kita lagi nunggu persyaratan, sudah lengkap, kita lagi nunggu surat eksekusi dari kejaksaan untuk perkara yang di Surabaya karena syaratnya memang sedang tidak menjalani proses hukum selain yang di sini, seperti itu," kata Hendarsam lagi.

 


Bisa Bebas Sebelum 28 Desember 2019

Dari penuturan Hendarsam, apabila upaya itu diterima paling tidak Ahmad Dhani bisa bebas sebelum tanggal 28 Desember ini.

 


Akan Proses

"Bisa lebih cepat, sebelum tanggal 28. Tapi kita belum tahu karena kita nunggu satu persyaratan lagi yang belum dapat, nah setelah kita ajukan seluruh syarat-syarat tadi itu kan ada proses," paparnya.

 


Berapa Lama?

"Nah prosesnya ini kita belum bisa prediksi apakah dua hari, tiga hari, satu minggu kan atau bagaimana. apabila sudah keluar itu ya dia bisa pulang lebih cepat," lanjut Hendarsam.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya