Jane Callista Luncurkan Hip Hip Hura Versi Anak-Anak Dibantu Pencipta Aslinya

Kini Hip Hip Hura dibawakan kembali oleh penyanyi 11 tahun bernama Jane Callista.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 25 Des 2019, 05:00 WIB
Diterbitkan 25 Des 2019, 05:00 WIB
Jane Callista
Jane Callista. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Potongan lirik lagu "Hip Hip Hura" yang menjadi hits era 1980-an karya Adjie Soetama tentu masih akrab di telinga penggemar musik pada zamannya. "Oh Hip Hip Hura Hura," begitulah awal reffrainnya. Kini "Hip Hip Hura" dibawakan kembali oleh penyanyi 11 tahun bernama Jane Callista.

Menariknya, lirik yang disajikan oleh Jane Callista ini ditulis ulang secara khusus oleh Adjie Soetama agar sesuai dengan tema anak-anak.

Jane Callista sebenarnya bukanlah pendatang baru di dunia hiburan anak-anak. Ia sempat eksis sebagai penyanyi cilik di ajang The Voice Kids Indonesia, Grand Champion Vocalist Asian Dreamerz 2019 di Singapura, serta Grand Champion Vocalist Asia Pacific Arts Festival 2018 di Kamboja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Presenter

Jane Callista
Jane Callista. (Ist)

Selain bernyanyi sambil menggeluti dunia musik anak-anak, Jane juga sempat menjadi presenter acara musik "Dubi Dubi Dam" di salah satu televisi swasta.


Pertemuan

Jane Callista
Jane Callista. (Ist)

Pertemuan Jane dengan Adjie Soetama dalam sebuah acara, membuat Jane Callista dipuji habis-habisan oleh sang musisi lawas itu. Alhasil, Adjie merasa cocok dengan Jane untuk membawakan remake lagu karyanya tersebut.


Label Rekaman

Beberapa kali membahas soal konsep yang sesuai, alhasil "Hip Hip Hura" versi anak ini dikerjakan dengan Gema Nada Pertiwi sebagai produser sekaligus label yang selama ini konsisten mengusung lagu anak-anak.


Aransemen

Musik dan aransemen lagu ini ditangani oleh Willy Aviantara dengan konsep video oleh Taro Jonathan. Lagu ini dibuat dalam nuansa ceria suasana pesta ulang tahun. Tampak anak-anak bergembira bermain, bernyanyi, dan menari bersama.


Tap Dance

Dalam video klip, terdapat koreografi para penari anak-anak, Jane juga sempat melakukan tap dance. Selama membawakan lagu ini, tap dance sesekali dilakukannya, tak ada anak lain yang bisa. Pasalnya, Jane memiliki kecintaan pada drama musikal atau broadway style.

Single Hip Hip Hura dari Jane Callista ini dirilis melalui berbagai platform musik digital sejak tanggal 20 Desember 2019. Video klipnya ditayangkan secara premiere di YouTube pada tanggal yang sama.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya