Habibie dan Ainun 3 Tembus 2 Juta Penonton, Peta Box Office Indonesia Berubah

Pada 1 Januari 2020 malam, film Habibie dan Ainun membukukan jumlah penonton 2 juta lebih.

oleh Wayan Diananto diperbarui 02 Jan 2020, 15:30 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2020, 15:30 WIB
Poster film Habibie dan Ainun 3.
Poster film Habibie dan Ainun 3. (Foto: Dok. MD Pictures)

Liputan6.com, Jakarta Awal tahun 2020 diwarnai perubahan peta tangga box office Indonesia. Pasalnya, pada 1 Januari 2020 malam, film Habibie dan Ainun membukukan jumlah penonton 2 juta lebih.

Pencapaian Habibie dan Ainun 3 otomatis mengubah wajah tangga box office Indonesia. Tercapaianya angka 2 juta penonton oleh Habibie dan Ainun 3 disampaikan produser MD Pictures, Manoj Punjabi. 

Lewat akun Instagram terverifikasi miliknya pada Kamis (2/2/2020) siang, Manoj Punjabi mengunggah video saat Hasri Ainun Besari (Maudy Ayunda) tengah bermain kasti di lapangan sekolah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Akhirnya 2 Juta

Adegan film Habibie dan Ainun 3. (Foto: Dok. MD Pictures)
Adegan film Habibie dan Ainun 3. (Foto: Dok. MD Pictures)

Menyertai video itu, Manoj Punjabi menulis, “Terima kasih untuk 2.015.078 orang yang sudah menjadi saksi cinta sejati #HabibieAinun3.”

Pengumuman ini disambut bahagia para pemain film Habibie dan Ainun 3. Salah satunya pemeran Agus, Arya Saloka. Ia menyelamati di kolom komentar, “Alhamdulillah, congrats Sir!


Membayangi Danur 3: Sunyaruri

Unggahan Manoj Punjabi. (Foto: Instagram manojpunjabimd)
Unggahan Manoj Punjabi. (Foto: Instagram manojpunjabimd)

Angka 2 juta penonton sekaligus mengantar Habibie dan Ainun 3 ke posisi ke-4 dalam daftar film Indonesia terlaris 2019. Ia membayangi Danur 3: Sunyaruri, Dua Garis Biru, dan Dilan 1991.

Di sisi lain, film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan menempel ketat. Awal pekan ini, Imperfect membuka 10 besar.


Naik 4 Tingkat

Unggahan rumah produksi Starvision. (Foto: Dok. Instagram starvisionplus)
Unggahan rumah produksi Starvision. (Foto: Dok. Instagram starvisionplus)

Lewat akun Instagram, rumah produksi Starvision Plus mengabarkan, film yang dibintangi Jessica Mila dan Reza Rahadian telah menyerap 1,8 juta penonton. “Terima kasih 1.821.229 penonton #FilmIMPERFECT,” tulis Starvision.

Bersama 1,8 juta penonton, Imperfect: Karier Cinta dan Timbangan naik 4 tingkat dari posisi 10 ke peringkat ke-6 di tangga box office. Ia membayangi My Stupid Boss 2 yang kini berada di posisi kelima dengan 1,87 penonton.


Tinggal Buntutnya

Reza Rahadian dan Jessica Mila
Reza Rahadian dan Jessica Mila Bintangi Film Baru dari Ernest Prakasa

Ernest Prakasa optimistis, film kelimanya akan tembus 2 juta penonton pada akhir pekan ini. “Ya, dua (juta) sih sepertinya aman. Tinggal buntutnya, nih,” ujar Ernest Prakasa ketika dihubungi Showbiz Liputan6.com, baru-baru ini. Kuat dugaan, Imperfect akan menyamai pencapaian Cek Toko Sebelah dengan 2,6 juta penonton.

Sementara Si Manis Jembatan Ancol diam-diam mengumpulkan setengah juta penonton lebih. Diharapkan karya Anggy Umbara mampu menyenggol sejuta penonton awal tahun ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya