Weni D'Academy Sempat Tolak Diagnosis Alami Gangguan Kesehatan Mental

Weni D'Academy mengumumkan dirinya mengidap masalah dengan kesehatan mentalnya, bipolar.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 16 Mar 2020, 11:00 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2020, 11:00 WIB
[Bintang] Eksklusif Weni D'Academy
Eksklusif Weni D'Academy (Foto:Deki Prayoga, Stylist: Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang,com)

Liputan6.com, Jakarta - Weni D'Academy menyadari dirinya memiliki masalah kesehatan mental. Masalah itu akhirnya dibicarakan Weni D'Academy dengan seorang psikiater. Konsultasi dengan psikiater, diutarakan Weni D'Academy, berlangsung lancar pada awalnya.

Sebab, psikiater belum bisa memberikan diagnosis yang tepat terkait masalah gangguan kesehatan mental yang dialami oleh jebolan Dangdut Academy musim ketiga ini.

"Masih di antara bipolar atau apa gitu, Weni lupa. Harus wawancara lebih dengan psikiater," kata Weni D'Academy saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini. Kepada psikiater, Weni D'Academy sempat mengeluhkan kondisi emosi dan suasana hati yang cepat naik turun.


Diagnosa Psikiater

[Bintang] Weni D'Academy
Bermodal nekad mengikuti audisi dangdut yang diadakan oleh stasiun Indosiar. Kerja keras Weni membuahkan hasil. Kini, Weni menjadi bintang baru yang akan meramaikan industri musik Tanah Air. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Weni D'Academy mengaku tak bisa menerima keputusan psikiater yang menyebutnya bermasalah dengan kesehatan mental dan mendiagnosisnya mengidap bipolar.


Menolak Diagnosis

[Bintang] Weni D'Academy
Weni D'Academy (Adrian Putra/bintang.com)

"Pas konsultasi itu Weni enggak kelar wawancara karena sempat ada penolakan begitu lo. Enggak mau terima kenyataan kalau Weni lagi aneh," Weni D'Academy menjabarkan.


Pengakuan Weni D'Academy

[Bintang] Eksklusif Weni
Weni hanya berpikir, dengan menjadi penyanyi sekaligus menyalurkan hobinya sekaligus bisa menghibur orang dan dapat uang. Weni menjadi juara D'Academy 2. Sekaligus membuktikan pada orangtuanya yang sempat melarang. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Diberitakan sebelumnya, Weni D'Academy menjadi perbincangan karena mengaku mengidap bipolar melalui akun Instagram terverifikasi miliknya. Dalam sebuah unggahan terkait bipolar, penyanyi asal Pontianak ini menulis kalimat menyentuh.


Berdamai dengan Diri Sendiri

Pengakuan Weni D'Academy mengenai idap bipolar (https://www.instagram.com/p/B9eD5xTgF2N/)
Pengakuan Weni D'Academy mengenai idap bipolar (https://www.instagram.com/p/B9eD5xTgF2N/)

"Aku tidak malu untuk mengakui, mungkin aku berbeda dengan teman-teman ku yang lain,aku hanya ingin berdamai dengan diriku,tolong jangan bully aku,tapi bantu aku,aku hanya ingin orang-orang yang mengalami hal yg seperti aku rasakan bisa menyadari dan bisa mengambil langkah agar bisa cepat di atasi...," tulis Weni D'Academy pada Senin (9/3/2020).

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya