Bocorocco Serahkan Alat Rapid Test ke Kemenkes

Bocorocco merupakan merk sepatu langganan artis yang ikut berpartisipasi melawan Corona.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Mei 2020, 18:27 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2020, 05:00 WIB
Bocorocco
Brand Bocorocco serahkan bantuan alat Rapid Test ke Kemenkes

Liputan6.com, Jakarta Bocorocco menunjukkan komitmennya dalam memerangi virus Corona Covid-19. Merk sepatu langganan para artis ini menyerahkan bantuan program donasi 1 Miliar Rupiah Bocorocco Melawan Corona kepada Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kementerian Kesehatan RI.

Bocorocco yang merupakan brand sepatu premium berlisensi Italia, ini menyerahkan bantuan berupa alat rapid test Covid-19 senilai Rp1 miliar. Secara simbolis bantuan itu diserahkan owner Bocorocco, Ridwan Saidbun kepada Wakil Ketua Gugus Tugas Kemenkes RI yang juga Sekjen Kemenkes, drg. Oscar Primadi MPH.

Acara penyerahan donasi tersebut juga dihadiri Menteri Kesehatan, Letnan Jenderal TNI Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad dan Managing Directur PT Panen Lestari Indonesia (SOGO, Seibu & Galeries Lafayette), Handaka Santosa.

Menurut Ridwan, donasi 1 Miliar Rupiah tersebut merupakan hasil dari penjualan sepatu olahraga Bocorocco dengan promosi buy 1 get 1 free. Ide donasi itu bermula dari pemikiran Ridwan yang berkeinginan membantu negara mengatasi pandemi Covid-19.

"Saya melihat pandemi virus corona ini bukan suatu hal yang gampang dilalui, oleh sebab itu, kita semua harus mengambil peran untuk membantu pemerintah agar mereka tidak bekerja sendiri. Maka dari itu kami menyumbang 1 miliar rupiah untuk mengurangi penyebaran virus corona ini," ujar Ridwan Saidbun melalui keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menyambut Baik

Melaney Ricardo
Melaney Ricardo saat Grand Opening Bocorocco, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (19/5/2019).

Pihak Satgas Covid-19 Kemenkes pun menyambut baik peran serta masyarakat dan pihak swasta dalam upaya membantu pemerintah melawan pandemi Covid-19.  

“Mudah-mudahan ini akan menjadi acuan dan pacuan buat masyarakat yang lainnya untuk bisa membagikan sebagian donasinya untuk bersama-sama menuntaskan persoalan Covid-19 ini dengan baik," kata Terawan.

 


Kagum

Irish Bella dan Ammar Zoni
Irish Bella dan Ammar Zoni saat launching sepatu Bocorocco (Budi Santoso/Kapanlagi.com)

Dalam kesempatan yang sama, Menkes Terawan sangat kagum dan salut dengan kepedulian banyak pihak atau gerakan-gerakan yang dilakukan masyarakat untuk bahu membahu membantu meringkan beban mereka yang terpapar virus Covid-19.  

"Peran serta dari Bocorocco yang mendonasikan barang kesehatan sebesar Rp1 M kepada gugus tugas, itu merupakan hal yang terpuji dan mulia," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya