Kabar Mamah Dedeh Meninggal, Abdel: Barusan Gue Nelepon...

Benarkah Mamah Dedeh meninggal dunia?

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 27 Mei 2020, 12:20 WIB
Diterbitkan 27 Mei 2020, 12:20 WIB
mamah-dedeh-130430b.jpg
Mamah Dedeh

Liputan6.com, Jakarta - Rabu (27/5/2020) pagi, masyarakat dikejutkan oleh kabar meninggalnya ustazah kondang, Mamah Dedeh. Setelah ditelusuri, meninggalnya Mamah Dedeh ternyata hoaks.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh sahabat Mamah Dedeh, Abdel Achrian. Melalui akun Instagram pribadinya, ia dengan tegas menepis isu tersebut.

"Banyak yang nanya ke gue benar enggak Mamah Dedeh meninggal dunia seperti yang beredar di grup-grup WA," tulis Abdel Achrian pada hari yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alhamdulillah Itu Tidak Benar

Mamah Dedeh
Para netizen menirukan gerak bibir Mamah Dedeh melalui aplikasi Dubsmash.

"Barusan gue nelepon. Mamah Dedeh sehat... Alhamdulilah jadi berita itu enggak benar," sambung rekan Mamah Dedeh dalam program acara rohani tersebut.

 


Klarifikasi Yusuf Mansur

[Bintang] Mamah Dedeh
Mamah Dedeh (via eramuslim.com)

Hal yang sama juga disampaikan ustaz Yusuf Mansur. Dengan memperlihatkan tangkapan layar telepon bersama Mamah Dedeh, sang ustaz menyangkal hoaks.

 


Ceria dan Sehat

[Bintang] Yusuf Mansur
Gara-gara bisnis Patungan Usaha beberapa tahun lalu, ustaz Yusuf Mansur harus berurusan dengan otoritas jasa keuangan (OJK) (via yusufmansur.com)

"Saya ngebel beliau langsung dan dijawab. Ceria, sehat banget, khasnya mamah Dedeh, ketawa-ketawa renyah, happy. Dan kata mamah saya orang ke-4 barusan yang konfirmasi," jelasnya di Instagram.


Sekilas Mamah Dedeh

Aksi Asia 2018
Pujian Mamah Dedeh Untuk Syed Ikmal Si 'Talang Air'

Mamah Dedeh lahir di Ciamis, Jawa Barat, pada 5 Agustus 1951. Namanya bersinar setelah membawakan acara rohani, Mamah dan Aa bersama Abdel. Gaya ceramahnya yang ringan membuatnya sangat disukai jemaah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya