Raffi Ahmad Serius Jadi YouTuber, Investasi Alat Rp 2 Miliar

Raffi Ahmad blakblakan soal berbagi uang 2 miliar rupiah dan investasi alat sebagai YouTuber dengan nilai yang sama.

oleh Wayan Diananto diperbarui 22 Jun 2020, 08:30 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2020, 08:30 WIB
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Foto: Rio Motret, dari Instagram @raffinagita1717)
Raffi Ahmad blakblakan soal berbagi uang 2 miliar rupiah dan investasi alat sebagai YouTuber dengan nilai yang sama. (Foto: Rio Motret, dari Instagram @raffinagita1717)

Liputan6.com, Jakarta Kunjungan Nikita Mirzani ke kediaman Raffi Ahmad pada 19 Juni 2020 mengungkap sejumlah fakta menarik. Salah satunya, keseriusan suami Nagita Slavina menjadi YouTuber dan membesarkan kanal RANS Entertainment.

Seperti diketahui, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina membangun kanal YouTube RANS Entertainment pada 27 Desember 2015. Telah memproduksi lebih dari 1.400 video, kanal resmi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dilanggani lebih dari 16,3 juta orang.

Tak heran ia makin kaya raya. Kediaman Raffi Ahmad sendiri luasnya lebih dari 900 meter persegi. Baru-baru ini, ayah Rafathar Malik Ahmad meluaskan rumah dengan membeli tanah ratusan meter persegi yang ada di sekitarnya.


Luas Rumah Raffi

[Fimela] Raffi Ahmad
Raffi Ahmad. (Instagram/raffinagita1717)

Ditanya soal luas rumah, personel Bukan Bintang Biasa ini menjawab, “(Luasnya) 900 meter. Kalau yang rumah tadi sama tanah yang kosong sana 900 meteran juga. Nah baru ambil lagi sini nih 200 meter persegi.”

Dengan membeli sejumlah tanah di sekitarnya, kediaman Raffi Ahmad nantinya memanjang dan berbentuk menyerupai huruf L. “Kalau ada rezeki, saya mau renovasi semua nyambung, nanti nyambung semua,” ujar bintang film Liar dan 40 Hari Bangkitnya Pocong.


Ruang Khusus untuk...

Nikita Mirzani. (Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_17)
Nikita Mirzani. (Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_17)

Nikita Mirzani lantas menggoda Raffi Ahmad dengan menanyakan ruangan khusus. “Enggak ada. Dulu ada tapi buat karaoke, tapi kan sudah enggak mungkin. Sudah enggak pernah di rumah juga. Sekarang paling ini jadi kantor,” beri tahu aktor kelahiran Bandung, 17 Februari 1987.

Raffi Ahmad mengajaknya memasuki sejumlah ruangan. Setelah melewati dapur, Nikita Mirzani dibawa masuk ke bagian rumah yang telah disulap menjadi studio, ruang editing, hingga kontrol kamera. Menyaksikan koleksi peralatan editing yang dimiliki Raffi Ahmad, Nikita Mirzani syok.


Investasi Rp 2 Miliar

Unggahan Nikita Mirzani. (Foto: YouTube Crazy NikMir REAL)
Unggahan Nikita Mirzani. (Foto: YouTube Crazy NikMir REAL)

“Alatnya lengkap, gue investasi di alat hampir 2 M. Gue beli alat semua,” beri tahu sang tuan rumah. “Memang harus (investasi) gitu, Ak,” Nikita Mirzani membenarkan. Di ruang editing para karyawan Raffi Ahmad bekerja sesuai shift.

Kepada Nikita Mirzani, ia memberi tahu baru saja bagi-bagi uang miliaran rupiah. “Gue bagi (dalam) 30 jam, 2 miliar (rupiah),” cetusnya di video bertajuk “Ketika Wanita Huru-hara Ketemu Sultan Andara Saling Adu Gengsi Kemewahan,” yang dipublikasikan di kanal YouTube Crazy NikMir Real, Sabtu (20/6/2020).


Masa Depan Dunia Digital

YouTube
YouTube (Sumber: Unsplash)

Raffi Ahmad tak bermaksud pamer. Hanya ingin menyemangati masyarakat menjelang era new normal dan mereka yang dirumahkan akibat wabah Covid-19. Raffi Ahmad meyakinkan pihak sponsor bahwa uang mereka murni untuk memproduksi acara dan hadiah penonton.

“Jadi gue enggak terima (uang) enggak apa-apa. Yang penting buat hadiah saja. Biar dunia digital ada gairah baru, biar sponsor masuk ke digital. Kalau enggak ada yang mulai… biar digital mulai bergerak,” pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya