Nasihat Papa T Bob untuk Kekeyi yang Dianggap Menjiplak Karyanya

Sebelum meninggal dunia, Papa T Bob sempat berkomentar perihal kemiripan lagu Kekeyi dengan lagu ciptaannya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 10 Jul 2020, 14:20 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2020, 14:20 WIB
20151103-Pelanggaran Hak Cipta-Jakarta- Papa T. Bob- Helmi Afandi
Papa T. Bob (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta - Meninggalnya pencipta lagu anak-anak Papa T Bob pada Jumat (10/7/2020), menyisakan sejumlah hal yang membekas di ingatan. Salah satunya adalah pernyataannya seputar lagu Kekeyi.

Seperti diketahui, lagu Kekeyi berjudul "Kekeyi Bukan Boneka" tak hanya disebut mirip dengan lagu Rinni Wulandari. Putra Papa T Bob, T Bob Vargo, sempat membeberkan bahwa lagu Kekeyi sangat mirip dengan karya sang ayah, "Menulis di Atas Kertas".

Sebelum berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa, Papa T Bob sempat berkomentar perihal kemiripan lagu Kekeyi dengan lagu ciptaannya itu. Sejumlah pernyataan ia lontarkan melalui video di YouTube berjudul "Papa T.bob ANGKAT BICARA !!!!".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Papa T Bob

[Bintang] Papa t Bob
Sekian puluh lagu yang diciptakan oleh Papa T. Bob dan empat musisi lainnya telah digunakan oleh mesin karaoke di Inul Vizta. Namun, sampai saat ini pembayaran royalti atas penggunaan lagu karya mereka tak dilakukan dengan baik. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Kepada anak saya, T Bob, saya berpesan jangan menyebut-nyebut menjiplak atau apapun. Karena Kekeyi enggak mengerti," ucap Papa T Bob kepada Fauzi Baadila dalam video di kanal YouTube Bozz Channel, belum lama ini.


Tugas Tim Kekeyi

Rahmawati Kekeyi. (Foto: Instagram @rahmawatikekeyiputricantikka23)
Rahmawati Kekeyi. (Foto: Instagram @rahmawatikekeyiputricantikka23)

Papa T Bob pun menyayangkan sikap manajemen Kekeyi yang seolah tak mau langsung mengambil tindakan atas masalah ini.

"Jadi cuma tim kreatifnya, manajemennya, yang harusnya jeli melihat lagu mirip karya si A, si B. Itu harus disetop. Itu justru dulang-ulang di bagian yang viral dan menyentuh lagu karya saya," lanjut Papa T Bob.


Harapan

Tentunya, saat itu Papa T Bob berharap agar masalah yang menimpanya ini bisa cepat diselesaikan.

"Kalau saya terus terang, kepengin ini cepat selesai. Mendengar dari anak saya, pihak manajemen Kekeyi sudah menjawab. Saya kan habis diopname, jadi saya enggak memikirkan hal itu dulu. Cuma saya menasihati anak saya agar mencari jalan keluar, itu saja," terangnya.


Secepatnya

Papa T Bob pun sempat menyatakan bahwa ia akan terus mengejar pihak manajemen Kekeyi untuk bertanggung jawab atas lagu mereka yang mirip dengan karyanya.

"Tenggang waktunya ya kami kasih secepatnya. Kalau enggak, berlarut-larut begini, saya sudah muncul enggak mau lagi dipermainkan seperti ini. Saya akan terus mengejar," tandasnya.


Meninggalnya Papa T Bob

Kabar meninggalnya Papa T Bob diinformasikan pengamat musik Stanley Tulung lewat pesan tertulis kepada Showbiz Liputan6.com.

"TELAH BERPULANG KERAHMATULLAH SAUDARA KITA, SAHABAT KITA, PAPA T BOB (ERWANDA LUKAS) PADA HARI JUM’AT JAM 10.35 TGL. 10 JULI 2020," begitu isi pesan mengenai meninggalnya Papa T Bob.

Papa T Bob rencananya segera dimakamkan di Bintaro. Namun detail pastinya, masih dirundingkan pihak keluarga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya