Joy Tobing Positif Corona Covid-19

Kabar mengejutkan datang dari penyanyi Joy Tobing.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 01 Okt 2020, 11:08 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2020, 11:00 WIB
Joy Tobing (Liputan6.com/ Hernowo Anggie)
Joy Tobing (Liputan6.com/ Hernowo Anggie)

Liputan6.com, Jakarta - Virus corona Covid-19 mulai menyerang para musikus. Terkini, Joy Tobing diketahui terpapar virus tersebut. Joy Tobing mengakui, sempat menjalani swab test atau uji usap yang berujung hasil positif Covid-19.

Virus Covid-19 yang menyerang Joy Tobing diketahui berasal dari padatnya aktivitas menyanyi. Jebolan ajang pencarian bakat ini masih berkutat di panggung musik selama pandemi.

Pelantun lagu "Karena Cinta" sempat bepergian ke luar kota medio Agustus 2020. Ini dilakukannya karena berhubungan dengan profesi sebagai penyanyi profesional. 

"Bulan Agustus itu memang banyak kegiatan acara baik virtual, live streaming atau acara ke luar kota," kata Joy Tobing mengawali percakapannya di saluran YouTube Cumi Cumi yang tayang 30 September 2020. 

 

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perubahan Tubuh

[Fimela] Joy Tobing
Joy Tobing (Adrian Putra/Fimela.com)

Di sela aktivitas menyanyi, Joy Tobing merasakan perubahan pada tubuhnya. Itu diawali dari suhu tubuh yang tak seperti biasanya. Menurut Joy Tobing, suhu tubuhnya meningkat dan disertai gejala penyakit lain.

"Memang di akhir bulan Agustus itu merasakan demam, flu, batuk. Kakak pikir hanya demam-demam biasa, karena kalau kita kurang fit namanya juga cuaca lagi enggak baik, ya. Demam sama batuk. Tapi masuk awal September tenggorokan kakak mulai enggak enak," dia mengungkapkan.


Jalani Rapid Test

[Fimela] Joy Tobing
Joy Tobing (Nurwahyunan/Fimela.com)

Joy Tobing bersama anak dan orang tuanya pergi ke rumah sakit untuk menjalani rapid test. Hasilnya nonreaktif.

"Tanggal 1 September kakak bersama Joshua bersama Mama pergi ke rumah sakit untuk rapid test karena tanggal 4 September kakak ada acara di luar kota. Kan diwajibkan kalau mau terbang, harus ada surat keterangan dokter sehat ya. Kami rapid test dan hasilnya nonreaktif," katanya.


Menyanyi Lagi

[Fimela] Joy Tobing
Joy Tobing (Instagram/joydestinytobing)

Beberapa hari kemudian Joy Tobing pergi ke luar kota menghadiri suatu acara. Selama di sana, Joy Tobing kembali merasakan gejala seperti sebelumnya. Kali ini disertai batuk gatal.

"Di sana acara berjalan lancar, tapi memang selama kakak berada di luar kota, subuh-subuh selalu terbangun karena batuknya batuk gatal. Jam 4-5 itu selalu terbangun. Kakak belum menyadari, di luarnya normal, di dalamnya panas. Jadi waktu kakak habis nyanyi itu, kakak merasakan keringat dingin," ia menjelaskan.


Uji Usap

[Bintang] Joy Tobing
Joy Tobing (Foto: Adrian Putra, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Joy Tobing memutuskan untuk melakukan tes swab. Hasilnya ternyata positif. Dia mengaku syok dan sempat menangis. "Di kedokteran sekarang ada yang Swab dengan Antigen dan bisa ketahuan hasilnya langsung, dan ternyata positif," kata Joy Tobing. (Merdeka.com)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya