Sempat Alami Kesulitan, Raffi Sanjaya Akhirnya Rilis Single Perdana

Raffi Sanjaya merilis single berjudul Sekadar Merindu.

oleh Aditia Saputra diperbarui 19 Mar 2021, 17:10 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2021, 06:30 WIB
Raffi Sanjaya saat peluncuran single perdananya
Raffi Sanjaya saat peluncuran single perdananya

Liputan6.com, Jakarta Bintang web series Sajadah Panjang, Raffi Sanjaya mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Sebagai bentuk keseriusannya, Raffi baru saja mengeluarkan single bertajuk "Sekadar Merindu".  

Lagu tersebut diambil berdasarkan kisah cinta yang dialaminya. Bermodalkan kisahnya, Raffi akhirnya membuat sendiri lagu yang menjadi single perdananya itu.

“Saya menciptakan lagu ini sendiri yang berasal dari curahan hati yang pernah dialami. Lagu ini mengungkapkan apa yang pernah saya rasakan," kata Raffi Sanjaya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/3/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Setahun

Raffi Sanjaya saat peluncuran single perdananya
Raffi Sanjaya saat peluncuran single perdananya

Dalam proses penggarapannya, Raffi melakukannya selama setahun. Maklum saja, dalam sesi pembuatan video klipnya dirinya sedikit mengalami kesulitan. Namun semua itu akhirnya bisa diatasi. 

“Prosesnya sangat panjang hampir satu tahun. Kesulitanyaa mungkin pas video klip itu kan di daerah Ciwedey dan di sana dingin banget. Terus saya paling nggak kuat nahan dingin gitu, kadang suka menggigil dan itu pengaruh banget pas di kamera," ucapnya.

 


Menulis Lagu

Raffi Sanjaya
Raffi Sanjaya

Terjun ke dunia tarik suara memang sudah dipikirkan sejak lama oleh Raffi. Dirinya juga mengaku gemar menulis lagu. Sehingga ia memberanikan diri terjun ke dunia musik dan menuangkan ceritanya dalam lirik-irik lagu. 

“Aku memang suka membuat cerita tentang apa yang saya alamin, jadi diluapkan nya lewat lagu," ujarnya.

 


Harapan

Lalu apa yang menjadi harapan Raffi dengan single terbarunya ini? 

“Harapan saya semoga pesan dari lagu ini bisa tersampaikan dan dapat memuaskan yang mendengarnya," pungkas Rafi Sanjaya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya