Prisa dan John Paul Ivan Gelar Lomba Cover Lagu Doa untuk Bangsa, Beri Pesan Generasi Muda Jaga Persatuan

John Paul Ivan, Windy Saraswati, Ophie Danzo, Cella Kotak dan Andi Bayou didapuk sebagai juri lomba cover lagu tersebut.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 04 Jun 2021, 11:20 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2021, 11:20 WIB
John Paul Ivan dan Prisa (ist)
John Paul Ivan dan Prisa (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi cilik Prisa Putrialina bersama John Paul Ivan menggelar lomba cover lagu berjudul "Doa Untuk Bangsa". Lomba tersebut merupakan event berskala nasional yang melibatkan sejumlah musikus ternama Indonesia, termasuk salah satunya John Paul Ivan yang dikenal sebagai eks gitaris Boomerang.

Lomba cover lagu tersebut diinisiasi oleh Forum Musik Klaten bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo. Sementara itu, lomba dilakukan dengan konsep virtual demi menghindari kontak selama pandemi Covid-19.

Anto, perwakilan Prisa Official Management, memastikan jika lomba cover lagu yang diambil dari single perdana Prisa Putrialiana berjalan lancar dan jauh dari kerumunan. Anto juga menjelaskan, lomba cover lagu ini berskala nasional.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hasil Karya Peserta

John Paul Ivan dan Prisa (ist)
John Paul Ivan dan Prisa (ist)

"Ini merupakan single lagu pertama dari artis cilik Prisa Putrialina dan gitaris legenda John Paul Ivan. Pelaksanaan lomba tersebut diselenggarakan secara virtual skala nasional dengan aransemen musik bebas," kata Anto kepada pewarta di Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Hasil karya peserta, ditambahkan dia, bakal diunggah di YouTube dan akun official Instagram Forum Musik Klaten (FMK).

 

 

 

 


Peserta dari Luar Negeri

John Paul Ivan dan Prisa (https://www.instagram.com/p/CNsDWBSl0w0/)
John Paul Ivan dan Prisa (https://www.instagram.com/p/CNsDWBSl0w0/)

Lomba cover lagu "Doa Untuk Bangsa" diikuti oleh peserta tak cuma dari dalam negeri. "Pesertanya ada juga yang dari luar negeri, baik perorangan maupun grup. Panitia sampai menolak 77 peserta lagi karena terlambat mengirim karya," Anto memaparkan.

 

 

 


Pesan Semangat Berkarya

Ada tujuan mulia yang dibuat FMK terkait lomba cover lagu tersebut. Anto mengatakan, ingin merangsang generasi muda, khususnya para musikus, untuk terus berkarya selama pandemi.

"Diharapkan agar generasi muda khususnya, timbul jiwa nasionalisme yang kuat, menjaga kerukunan, menjaga persatuan dalam kebhinekaan, dan tentunya juga agar lebih majunya musik di Indonesia yang bertema positif dan membangun mental, terutama untuk anak-anak generasi penerus bangsa," kata dia.

 


Hadiah Rp 11 Juta

Total hadiah lomba cover lagu tersebut sebesar Rp11 juta serta memperebutkan trophy dari Ketua DPRD kabupaten Klaten, disamping hadiah hiburan dari Prisa dan John Paul Ivan.

Sementara itu, juri-juri dari kalangan musikus dilibatkan untuk menilai langsung kreasi para peserta. Para juri tersebut diantaranya: John Paul Ivan ex gitaris Boomerang, Windy Saraswati Vokalis band Take Over, Ophie Danzo ex Vokalis Voodoo, Cella gitaris band Kotak dan Andi Bayou.

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya