Manajer Ceritakan Kronologi Meninggalnya Jane Shalimar

Jane Shalimar mulai merasakan sakit sejak 17 Juni lalu.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 04 Jul 2021, 17:00 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2021, 17:00 WIB
Jane Shalimar
Jane Shalimar mulai merasakan sakit sejak 17 Juni lalu. (Instagram/janeshalimar)

Liputan6.com, Jakarta Artis dan juga politikus Jane Shalimar meninggal dunia, Minggu (4/7/2021). Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, ibu satu anak itu sempat mendapatkan perawatan intensif karena mengalami sesak dada akibat terpapar Covid-19.

Olive, sahabat sekaligus manajer Jane Shalimar menceritakan sebelum dinyatakan positif Covid-19, bintang Uang Panai = Maha(r)l sempat mengalami batuk dan sesak napas.

"Jadi Kak Jane itu merasakan sakit sudah dari tanggal 17 Juni kemarin dia telepon saya batuk-batuk aja, terus mulai sesak napas" ujar Olive di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Minggu (4/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Dirawat

Jane Shalimar
Jane Shalimar. (Instagram/janeshalimar_1)

Dua hari berselang kondisi kesehatannya Jane Shalimar semakin memburuk. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit dan harus mendapatkan perawatan.

"Akhirnya tanggal 19 Juni dia berobat ke rumah sakit dirawat tiga hari tapi balik karena enggak dapat ruangan dapatnya di UGD," jelasnya.


ICU

Jane Shalimar
Jane Shalimar. (Instagram/janeshalimar_1)

Meski sempat dirawat namun kondisi Jane Shalimar tak lantas membaik. Bahkan kondisinya kian memburuk dan harus segera dilarikan kembali ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan khusus.

"Setelah pulang tangal 29 Juni dia (Jane) kehabisan oksigen dan anfal akhirnya nunggu waiting list hampir 70 orang akhirnya dapat di ICU," jelas Olive.

Sejak masuk ICU kata Olive, Jane Shalimar sudah tak sadarkan diri hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.


Tak Sadarkan Diri

Jane Shalimar
(Instagram/janeshalimar_1)

Sebagai sahabat ia mengaku sangat berduka atas kepergian Jane.

"Begitu masuk ICU sudah enggak sadarkan diri dan hari ini dia (Jane) meninggalkan kita semua. Minta doanya mudah-mudahan Kak Jane khusnul khotimah," ujar Olive sambil menangis.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya