Kondisi Terkini Ustaz Yusuf Mansur yang Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit karena Hemoglobin Rendah

Ustaz Yusuf Mansur, menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 22 Jul 2021, 14:25 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2021, 14:20 WIB
Ustaz Yusuf Mansur. (Foto: Instagram @yusufmansurnew)
Ustaz Yusuf Mansur, menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. (Foto: Instagram @yusufmansurnew)

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur diketahui bermasalah dengan kondisi hemoglobin (HB) rendah. Karena hal itu, ia dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Pagi ini, 21 juli 2021, dengan izin Allah, hb saya alhamdulillaah "masih" ada 5. rendah sangat. tp msh idup, hehehe. eritrosit rendah, zat besi jg rendah. semua, alhamdulillaah," tulis Ustaz Yusuf Mansur melalui akun Instagram terverifikasinya, Rabu (21/7/2021).

Ustaz Yusuf Mansur juga menampilkan foto dirinya tengah terbaring lesu di kamar perawatan rumah sakit. Untuk meningkatkan kadar hemoglobin dalam darahnya, Ustaz Yusuf Mansur bakal menjalani donor darah yang disiapkan langsung oleh kerabat dekatnya.


Transfusi Darah

Ustaz Yusuf Mansur (Foto: Instagram/@yusufmansurnew)
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: Instagram/@yusufmansurnew)

"Dibantu kwn2 Pimpinan dan Tim dokter RSPAD yang luar biasa. pake hati semua... ini lagi proses transfusi darah (donor darah). barisan pendonor yg sholeh2, dah siap diproses dan discreening pagi ini di RSPAD," tulis Ustaz Yusuf Mansur menggambarkan proses donor darah yang bakal diterimanya dari para pendonor.


Darah Penghafal Al Qur'an

Ustaz Yusuf Mansur. (Foto: Instagram @yusufmansurnew)
Ustaz Yusuf Mansur. (Foto: Instagram @yusufmansurnew)

Tercatat, seperti diinformasikan Ustaz Yusuf Mansur di Instagram, ada 10 orang yang bakal mendonorkan darah untuknya. Para pendonor merupakan para penghafal Alquran.

"Alhamdulillaah. ada 10 orang yg disiapkan. nanti 4 yang diambil yg trbaik dan yang paling pas. semuanya penghafal2 Qur'an terbaik kelas dunia. di antaranya, Syeikh Baleid, Maroko. penulis kaligrafi Qur'an kerajaan Maroko dan Jordania. Juri kaligrafi musabaqoh internasional. yang sudah menulis begitu banyak mushaf Qur'an langsung dengan tangannya. dan menulisnya di berbagai negara di dunia yang beliau kunjungi," Ustaz Yusuf Mansur menjelaskan.


Kondisi Terkini

[Fimela] Yusuf Mansur
Ustaz Yusuf Mansur (Nurwahyunan/Fimela.com)

Syekh Muhammad Jaber, kakak mendiang Syekh Ali Jaber, membagikan informasi mengenai kondisi terkini Ustaz Yusuf Mansur di tengah proses transfusi darah yang bakal dilakukannya. 

"Alhamdulillah guru kami sahabat kami saudara kami @yusufmansurnew sudah membaik, berkah do'a kalian dan santri2 AlQur'an," tulis Syekh Muhammad Jaber melalui akun Instagram-nya, Kamis (22/7/2021)


Doa Agar Senantiasa Sehat

[Bintang] Yusuf Mansur
ustaz Yusuf Mansur (via yusufmansur.com)

Dalam unggahannya di Instagram, Syekh Muhammad Jaber juga mendoakan Ustaz Yusuf Mansur beserta para ulama di Indonesia agar senantiasa sehat dan terhindar dari wabah virus corona.

"Semoga selalu sehat walafiat dalam lindungan Allah, dan seluruh guru dan ulama kami di tanah air dan di seluruh dunia, dan seluruh masyarakat Indonesia dan dunia,Ya Raaab angkat penyakit corona dari tanah air dan dari muka bumi Yaaa Raaaab..," dia melanjutkan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya