Baim Wong Diharapkan Tularkan Semangat Kompetisi dan Sportivitas ke Generasi Muda Lewat Esports

Bagi Baim Wong, gim atau esports bukan hal baru. Darinya, ia belajar berkompetisi, atur strategi, hingga membangun sportivitas.

oleh Wayan Diananto diperbarui 29 Sep 2021, 19:39 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2021, 18:20 WIB
Baim Wong.
Baim Wong kerap memanfaatkan waktu senggang dengan main gim, untuk usir jenuh. (Foto: Instagram @baimwong)

Liputan6.com, Jakarta - Selain aktor dan YouTuber kondang, rupanya Baim Wong juga pencinta gim alias gamer. Saat masih belia, suami Paula Verhoeven pernah jadi juara satu kompetisi gim.

Kemenangan itu menciptakan kebanggaan tersendiri. Kecintaan terhadap gim rupanya masih tumbuh di hati bintang sinetron Catatan Hati Seorang Istri dan Anugerah Cinta hingga kini. 

Saat menunggu set siap di lokasi syuting, Baim Wong main gim lewat gawai. Sang aktor membeberkan manfaat bermain game atau esports selain mengusir jenuh saat harus menunggu lama.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Belajar Atur Stategi

Baim Wong. (Foto: Instagram @baimwong)
Baim Wong. (Foto: Instagram @baimwong)

“Lewat esports saya belajar mengatur strategi saat berkompetisi dengan orang lain dan itu sangat menarik. Kompetisi lewat gim mengasah semangat sportivitas juga,” katanya dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Rabu (29/9/2021).

Rupanya, Baim Wong punya satu gim favorit rilisan Mobile Premiere League alias MPL yang dari dulu bikin geregetan, Fruit Dart. Sepintas sepele yakni potong buah. Namun, Baim Wong merasa dituntut untuk cermat dan cepat.


Menarik dan Unik

Baim Wong. (Foto: Instagram @baimwong)
Baim Wong. (Foto: Instagram @baimwong)

“Yang menarik dan unik banyak. Kalau ditanya gim favorit Fruit Dart. Pas lagi istirahat atau menunggu, main itu kayaknya gampang. Main Fruit Dart, gereget banget apalagi kalau ada bom,” Baim Wong menyambung.

Pandemi Covid-19 yang melanda sejak Maret 2020 mengondisikan masyarakat sebisa mungkin beraktivitas dari rumah. Ada kalanya jenuh datang. Esports diharapkan mampu bikin masyarakat santai dan happy.


Skala 0 sampai 100

Baim Wong. (Foto: Dok. Mobile Premier League)
Baim Wong. (Foto: Dok. Mobile Premier League)

“Kalau skala nol sampai 100 pastinya 100. Jadi gim benar-benar mencerahkan hari-hari saya apalagi kalau di lokasi syuting harus menunggu, paling enak memang main gim,” seloroh bintang film Bebas.

Kini, Baim Wong diangkat menjadi brand ambassador MPL Indonesia. Head of Brand Marketing MPL Indonesia, Layla Safira Andamawanty, menyebut kolaborasi dengan Baim Wong butuh pendekatan cukup lama. 

“Karena kami berharap tidak hanya brand menjadi lebih relevan terhadap pasar tapi juga bisa menjangkau segmen lebih luas lagi. Mengingat, Baim Wong jumlah followers-nya besar sekali,” Layla menerangkan.


Semangat Sportivitas

Baim Wong. (Foto: Instagram @baimwong)
Baim Wong. (Foto: Instagram @baimwong)

“Setiap minggu kami menggelar turnamen. Setiap hari bahkan ada 16 turnamen lebih. Dengan menjangkau audiens lebih luas, kami bersama Baim Wong diharapkan bisa menularkan semangat kompetisi dan semangat sportivitas ke generasi muda juga masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, MPL bersama Baim Wong memperkenalkan #BuktiinLoBisa, sebuah kampanye yang menyalakan semangat pengguna untuk bermain sekaligus berlatih agar bisa menunjukkan potensi terbaik dan membuktikan diri sebagai master di gim favorit mereka.

“Kampanye #BuktiinLoBisa juga bagian dari komitmen MPL dalam memopulerkan mobile esport dan menumbuhkan semangat sportivitas bagi para pengguna,” Layla mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya