Sensasi Rasa Cinta Lewat Lagu Lunar Eclipse dari Ammir Gita, Putra Dian HP

Lagu "Lunar Eclipse" dari Ammir Gita ini menyusul single sebelumnya "Lost In Atlantis" yang berhasil masuk dalam nominasi AMI Awards 2021 kategori musik progresif.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 21 Okt 2021, 18:20 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2021, 18:20 WIB
Ammir Gita. (ist)
Ammir Gita. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Ammir Gita, putra pasangan komposer Dian HP dan Diddi Agepe, kembali merilis sebuah single terbarunya. Single keduanya ini bertajuk "Lunal Eclipse".

"Lunar Eclipse" ini menyusul single sebelumnya "Lost In Atlantis" yang berhasil masuk dalam nominasi AMI Awards 2021 kategori musik progresif. Ammir Gita dalam single keduanya ini membagi romantisme dalam lagu dan music video.

Ada rasa yang berbeda dan lebih kuat dalam lagu ini, apalagi disampaikan dalam karya musik instrumental. Masih dalam tema musik sebagai medium meditasi, tentunya bukan tanpa alasan Ammir merilis Lunar Eclipse.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Inspirasi

Artwork Lunar Eclipse dari Ammir Gita. (ist)
Artwork Lunar Eclipse dari Ammir Gita. (ist)

“Saya terinspirasi oleh peristiwa langit: gerhana bulan dan sosok ‘muse’ yang mewujudkan peristiwa tersebut secara spiritual. Gerhana bulan bagi saya adalah penyelarasan langit yang membawa proses penyembuhan spiritual,” ungkap Ammir melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com beberapa waktu lalu.


Pengaruh

Ammir Gita. (ist)
Ammir Gita. (ist)

Sudah berabad-abad gerhana dianggap sebagai peristiwa spiritual dengan ritual-ritual yang yang berkaitan dengannya. Karya ini bukan bicara tentang penyembahan terhadap bulan dan mataharinya, tapi bagaimana manusia mampu menyelaraskan tubuhnya dengan linimasanya.

“Tubuh kita itu adalah bagian dari alam. Gelap terang matahari itu mempengaruhi ritme perputaran waktu kita, yang berarti mengatur jam tubuh, hormon, berimbas kepada kesehatan fisik dan mental. Dan kapabilitas kita merasakan cinta kasih itu juga bergantung kepada kesehatan mental dan spiritual kita,” lanjur Ammir.


Proses Kreatif

Ammir Gita. (ist)
Ammir Gita. (ist)

Lebih lanjut, Ammir Gita kemudian menjelaskan tentang proses kreatif di balik pembuatan lagu ini. Ammir mulai menulis dan menggarap lagu ini secara periodik sejak bulan Mei lalu.

“Saya tambah bagan per bagan hanya ketika saya merasakan emosi yang kuat. Dan itu menjadi dorongan yang melahirkan komposisi ini. Saya menulis melodi yang rasanya sama dengan yang saya rasakan pada saat itu,” katanya.


Mini Album

Saat ini Ammir tengah mempersiapkan karya lanjutan dari Lost In Atlantis dan Eclipse Lunar yang rencananya akan terangkum dalam mini album yang terdiri dari side A dan B.

Side A berisi lagu musik dengan frekuensi penyembuhan yang berkolaborasi dengan beberapa nama musikus yang sangat Ammir hormati dan kagumi, seperti Matter Halo, Neonomora, hingga Adhe Arrio, dan masih ada beberapa lagi yang masih dirahasiakan. Sementara side B berisi karya-karya instrumentalis Ammir.

Saat ini music video "Lunar Ecplise" bisa dinikmati di YouTube Ammir Gita dan mulai tanggal 22 Oktober mendatang, "Lunar Eclipse" sudah bisa didengarkan di digital streaming platform kesayangan Anda.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya