Seo Kang Joon Tak Akan Beri Hormat pada Orangtua Saat Pamit Wamil, Alasannya Mengharukan

Seo Kang Joon akan berangkat wamil pada 23 November mendatang, dan bertugas sebagai tentara aktif.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 19 Nov 2021, 13:30 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2021, 13:30 WIB
Seo Kang Joon. (Man of Creation via Instagram/ manofcreation_official)
Seo Kang Joon akan berangkat wamil pada 23 November mendatang, dan bertugas sebagai tentara aktif. (Man of Creation via Instagram/ manofcreation_official)

Liputan6.com, Seoul - "Aku berangkat! Untuk memenuhi kewajibanku di kemiliteran, di mana semua pria sehat di Korea harus menjalaninya, aku akan berangkat wamil secepatnya," tutur Seo Kang Joon dalam sebuah sesi Instagram Live, Kamis (18/11/2021) kemarin.

Ya, sang aktor sengaja melakukan sesi siaran langsung ini untuk berpamitan kepada penggemar. Ia akan berangkat pada 23 November mendatang, dan bertugas sebagai tentara aktif.

Sebagian fans tentu berat hati melepas kepergian sang aktor. "Bisakah kau tidak pergi?" tanya seorang penggemar, diwartakan Soompi.

Sambil tersenyum, bintang drakor Cheese in the Trap ini membalas, "Enggak bisa. Nanti aku dapat masalah."

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Gentar

Seo Kang Joon sebelum berangkat wamil. (Tangkapan layar Instagram Live Seo Kang Joon via Soompi)
Seo Kang Joon sebelum berangkat wamil. (Tangkapan layar Instagram Live Seo Kang Joon via Soompi)

Seo Kang Joon mengaku awalnya gentar saat memikirkan tentang wajb militer. Tapi belakangan ia malah menunggu hari keberangkatannya dengan antusias. 

"Aku enggak tahu kalian bakal percaya atau tidak, tapi aku bahkan bersemangat. Aku mulai berpikir, 'Seperti apa orang yang akan kutemui dan gaya hidup seperti apa yang akan kujalani selama 1,5 tahun? Seperti apa hidupku nanti? Intinya aku menggunakannya sebagai resolusi setiap harinya," tuturnya. 

 


Tidur Lebih Awal

Seo Kang Joon (Foto: Instagram/@seokj1012)
Seo Kang Joon (Foto: Instagram/@seokj1012)

Ia juga mulai bersiap-siap untuk masuk wamil. Salah satunya dengan membiasakan diri bangun pagi. Caranya, dengan tidur lebih awal. Namun waktu tidurnya saat ini masih jauh dari jadwal para tentara yang sedang wamil. 

"Belakangan ini aku tidur sekitarm jam 2 atau 3 pagi. Katanya di kemiliteran kita tidur sekitar pukul 10 malam. Meskipun enggak bakal mudah, aku percaya aku bakal terbiasa saat berada di sana," kata dia. Apalagi, ia juga merasa dirinya bisa cepat beradaptasi. 

 


Tak Mau Membungkuk kepaa Orangtua

Seo Kang Joon. (Man of Creation via Instagram/ manofcreation_official)
Seo Kang Joon. (Man of Creation via Instagram/ manofcreation_official)

Seo Kang Joon juga mengungkap bahwa ia tak akan memungkuk memberi hormat kepada orangtua saat wajib militer. Alasannya ternyata menyentuh, ia tak mau melihat orangtuanya menangis. 

Sebaliknya, dengan nada canda ia menyiratkan akan pamit dengan sekenanya kepada kakak perempuannya. 

"Kakak perempuanku yang tak begitu aku cintai sekarang tak berada di Korea. Sepertinya kakakku tak bisa mengantarku, jadi mungkin aku kirim pesan teks saja sebelum aku pergi," kata dia. 

 


Habiskan Sisa Umur 20-an di Kemiliteran

Seo Kang Joon juga menenangkan penonton, bahwa meski ia wamil, bukan berarti penggemar benar-benar kehilangan dirinya. "Aku sudah syuting Grid untuk Disney Plus dan juga ada film Happy New Year. Kurasa keduanya akan dirilis awal tahun depan jadi nantikan ya," tuturnya. 

 

Ia juga berjanji akan kembali ke hadapan penggemar dengan keadaan sehat, di jenjang usia yang baru. 

"Aku menghabiskan akhir umur 20-anku di tempat yang baru. Saat kembali dari wamil nanti, aku akan memasuki usia 30-an, dan aku akan maju ke depan sambil berpikir, 'Akankah ada citra yang lebih beragam?' tuturnya

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya