Somyi Eks DIA Debut Jadi Streamer Konten Dewasa, Curhat Penggemarnya Viral

Tanggal 9 Januari lalu, agensi baru mengumumkan kontrak Somyi eks DIA diputus.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 14 Jan 2022, 13:40 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2022, 13:40 WIB
Somyi eks DIA. (PocketDol Studio via Soompi)
Tanggal 9 Januari lalu, agensi baru mengumumkan kontrak Somyi eks DIA diputus. (PocketDol Studio via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Lama tak terlihat, Somyi eks DIA mendadak muncul dengan cara mengejutkan. Sang idola K-Pop terakhir kali terlibat dalam aktivitas bersama DIA pada 2019 dalam comeback "Woowa."

Setelah bertahun-tahun keberadaannya jadi pertanyaan, Somyi kembali muncul pada November 2021 sebagai broadcast jockey (BJ) atau streamer dengan nama Chomyi di platform PandaTV.

Hanya saja, siaran yang ia lakukan adalah konten dewasa.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kontrak Diputus

Somyi eks DIA. (PocketDol Studio via Soompi)
Somyi eks DIA. (PocketDol Studio via Soompi)

Dilansir dari Koreaboo, Jumat (14/1/2022), platform ini dikenal menampilkan para BJ, yang kebanyakan perempuan, dengan pakaian seksi.

Pada 9 Januari lalu, agensi DIA yakni PocketDol Studio, mengumumkan bahwa kontrak Somyi telah diputus.


Pernyataan Agensi

Somyi eks DIA. (PocketDol Studio via Soompi)
Somyi eks DIA. (PocketDol Studio via Soompi)

"Kontrak eksklusif Somyi dengan kami dibatalkan karena alasan kesehatan," begitu isi pernyataan yang disuarakan pihak agensi, diwartakan Soompi.

Meski begitu, publik meyakini bahwa stigma negatif seputar pekerjaan BJ inilah yang membuat pihak agensi memutuskan kontrak.


Dikritik Penggemar

Nama Somyi kembali terangkat setelah curhat seorang penggemarnya di media sosial viral. Dengan kata-kata pedas, ia mengungkapkan kekecewaan melihat idolanya menjadi seorang BJ.

"Aku baru sadar dan ingin melepas segalanya. Aku selalu mencemaskannya setiap ada komentar yang mengatakan betapa jelek dirinya di V Live, karena aku merasa ia akan terluka. Tapi sekarang dia tersenyum dan tertawa bersama para oppa dengan pakaian terbuka," begitu cuplikan unggahan sang penggemar, diwartakan Allkpop. 


Pro-Kontra

Unggahan ini dibagikan kembali ke sejumlah platform lain, dan menimbulkan pro-kontra. Ada yang memahami rasa malu penggemar, dan bertanya-tanya mengapa Somyi tak terjun ke platform lain yang lebih diterima secara umum.   

Di sisi lain, sebagian warganet menjelaskan bahwa menjadi BJ bukan pekerjaan ilegal, dan Somyi juga kini bukan seorang idol yang terikat "pakem" tertentu. 

Bagaimana pendapatmu? 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya