H Faisal Beri Tanggapan Terkait Pernyataan Siska Lorensa Saat Menjadi Saksi Sidang Kasus Tubagus Joddy

Kata H Faisal perihal pernyataan Siksa Lorensa yang menyebut Tubagus Joddy pacu kendaraannya dengan kecepatan timggi atas permintaan Bibi Andriansyah

oleh Sapto Purnomo diperbarui 21 Feb 2022, 19:30 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2022, 19:30 WIB
Siska Lorensa
Siska Lorensa

Liputan6.com, Jakarta Pernyataan mengejutkan keluar dari mulut Siska Lorensa pengasuh Gala Sky Andrianyah, saat menjadi saksi sidang kasus kelalaian dalam berkendara dengan terdakwa Tubagus Joddy di Pengadilan Negeri Jombang beberapa waktu lalu.

Wanita 21 tahun yang ada dalam mobil saat terjadi kecelakaan mengatakan, Tubagus Joddy mengendari mobil Pajero Sport dengan kecepatan tinggi atas permintaan Bibi Andriansyah. Sampai akhirnya terjadi kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

H Faisal selaku ayah Bibi Andriansyah memberi tanggapan mengenai hal tersebut.

"Bagi saya atau keluarga saya, karena hal ini sudah terjadi dan tidak bisa berbuat apa-apa lagi, melihat dulu latar belakang hukuman Joddy sama almarhum baik, apa yang ingin disampaikan Siska, ya biar disampaikan," kata Haji Faisal dikutip dari kanal YouTube Star Story, Senin (21/2/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tetap Salah

Vanessa Angel - H. Faisal (Foto: Instagram/@h_faisal_69)
Vanessa Angel - H. Faisal (Foto: Instagram/@h_faisal_69)

Buat H Faisal, Tubagus Joddy tetap lalai dalam berkendara meski anaknya meminta menambah kecepatan. Sebab Tubagus sibuk dengan telpon genggamnya saat mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi dan sempat membuat Insta Story.

"Bagi kami, apa yang menjadi pikiran itu sudah terjawab. Jadi di dalam membawa mobil itu memang ada kelalaian dan itu sudah terungkap. Bahkan sampai (Joddy) pegang HP kan. Jadi ya sudah, memang ada kelalaian kan," ujar Haji Faisal.


Pihak Berwajib

Kini Tak Berpenghuni, Ini 6 Potret Rumah H. Faisal di Kampung yang Jarang Tersorot
Potret rumah keluarga Haji Faisal di kampung yang megah. (Sumber: TikTok/kurniawanazrai)

Terlepas dari semua itu, H Faisal menyerahkan semua proses hukum kepada piha berwajib. Apakah Tubagus Joddy bersalah atau tidak dalam maslah tersebut.

"Jadi kami serahkan kepada hukum. Kami tidak ingin memberi masukan dan tidak punya kemampuan untuk itu juga," kata Haji Faisal.


Kecelakaan Maut

H. Faisal, ayah mertua Vanessa Angel (Foto: YouTube)
H. Faisal, ayah mertua Vanessa Angel (Foto: YouTube)

Seperti diketahui Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang -Mojokerto (JOMO) pada 4 November 2021. Kecelakaan terjadi diduga Tubagus Joddy lalai dalam berkendara karena mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi sambail bermain handphone.

Pada Insta storynya, Tubagus Joddy sempat memamerkan dirinya  memacu mobil hingga kecepatan 190Km/Jam, sebelum terjadi kecelakaan

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya