Artis Thailand Tay Tawan Rayakan Hari Jadi Fans Club Sehari Sebelum Ulang Tahunnya, Digelar Megah

Terbentuknya fans club Tay Tawan dan New Thitipoom lantaran kedua aktor ini pernah menyita perhatian masyarakat Thailand berkat serial televisi.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 20 Jul 2022, 16:40 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2022, 16:40 WIB
Aktor Thailand Tawan Vihokratana yang akrab disapa Tay Tawan. (Instagram @tawan_v)
Aktor Thailand Tawan Vihokratana yang akrab disapa Tay Tawan. (Instagram @tawan_v)

Liputan6.com, Jakarta Aktor top Thailand Tawan Vihokratana yang akrab disapa Tay Tawan, sedang berulang tahun ke-31 pada hari ini, Rabu (20/7/2022). Namun sebelum merayakan hari lahirnya, Tay meluangkan waktu untuk para Polca, sebutan untuk fans club Tay Tawan dan New Thitipoom.

Melansir berbagai sumber, terbentuknya fans club untuk Tay Tawan dan New Thitipoom lantaran kedua aktor ini pernah menyita perhatian masyarakat Thailand berkat duetnya di salah serial televisi lokal berjudul Kiss Me Again. Keduanya juga bernaung di manajemen yang sama, GMMTV.

Perayaan hari jadi Polca yang keempat tahun ini diselenggarakan meriah. Polca didirikan pada 19 Juli 2018 sewaktu keduanya masih tampil bersama di serial tersebut. Selain dimeriahkan ratusan penggemar, suasana yang disuguhkan pun terbilang megah.

Hal itu terlihat dari desain panggung yang dipamerkan melalui media sosial. Tampak Tay Tawan dan New Thitipoom berdiri di atas panggung dengan pencahayaan bak langit malam sambil dihiasi tulisan "POLCA" di belakang mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berpose Bareng Para Penggemar

Dua aktor Thailand, Tay Tawan dan New Thitipoom, merayakan hari jadi fans mereka yang dikenal dengan nama Polca.
Dua aktor Thailand, Tay Tawan dan New Thitipoom, merayakan hari jadi fans mereka yang dikenal dengan nama Polca. (twitter.com/@zahtenyuwi)

Tay Tawan dan New pun tak hanya tampil menghibur penggemar. Dalam foto lainnya, mereka berdua sama sekali tak melupakan eksistensi penggemar yang telah mendukung mereka selama ini.

Alhasil, di salah satu kesempatan, Tay Tawan dan New Thitipoom pun berpose di atas panggung sambil membelakangi penggemar. Keduanya lalu bergaya bersama para penggemar yang tampak tertib di belakang kedua aktor ini.

Namun, beberapa penonton tak dapat menahan diri untuk merekam kedua idola mereka. Tak hanya merekam dengan ponsel, beberapa penggemar juga terlihat membawa papan dengan tulisan berisi pesan untuk kedua aktor tersebut.

 


Awal Mula Terbentuk

Dua aktor Thailand, Tay Tawan dan New Thitipoom, merayakan hari jadi fans mereka yang dikenal dengan nama Polca.
Dua aktor Thailand, Tay Tawan dan New Thitipoom, merayakan hari jadi fans mereka yang dikenal dengan nama Polca. (twitter.com/@tnrara_)

Nama Tay dan New melejit setelah tampil memerankan Pete dan Kao, teman sekolah yang bertemu kembali saat kuliah di universitas yang sama. Dari situlah fans kedua aktor makin banyak hingga terbentuklah fandom Polca pada 19 Juli 2018.

Polca diketahui memiliki nama dari gabungan hewan favorit kedua artis ini, yaitu "Pol" dari Polar Bear (beruang Kutub) kesukaan New dan "Ca" dari Orca (jenis ikan paus) kesukaan Tay Tawan.

Perayaan ulang tahun Polca selalu digelar meriah setiap tahun oleh penggemar Tay dan New dari segala penjuru. Setiap perayaan anniversary, para Polca melakukan fan meeting sambil menghiasi tempat-tempat yang bekerja sama membuat pernak-pernik seputar Tay dan New.

Polca juga sering bekerja sama dengan sejumlah kafe atau tuk-tuk (kendaraan umum khas Thailand) agar bisa merayakan ulang tahun ini. Tagar anniversary polca, setiap tahunnya selalu trending di Twitter.

Infografis Perjalanan Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2020
Infografis Perjalanan Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2020 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya