Ricky Martin Menang Lawan Keponakannya, Tuduhan Hubungan Terlarang dan Kekerasan Domestik Dicabut

Kuasa hukum Ricky Martin menyatakan bahwa pelapor sendiri yang mencabut tuduhan ini.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 22 Jul 2022, 12:23 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2022, 11:40 WIB
Ricky Martin di Festival Film Cannes, 25 Mei 2022. (Vianney Le Caer/Invision/AP File)
Ricky Martin di Festival Film Cannes, 25 Mei 2022. (Vianney Le Caer/Invision/AP File)

Liputan6.com, Jakarta Ricky Martin akhirnya bernapas lega. Proses hukum akhirnya memihak kepadanya, terkait tuduhan kekerasan domestik yang dituduhkan oleh keponakannya sendiri, Dennis Yadiel Sanchez.

Dilansir dari E! News, persidangan terkait perintah untuk menjauh atau restraining order sementara yang dikenakan kepada penyanyi “Livin’ La Vida Loca” ini dgelar pada Kamis (21/7/2022) kemarin. Ricky Martin ikut hadir dalam persidangan tersebut via Zoom.

TMZ mewartakan berdasarkan informasi dari sumber dalam, hakim memutuskan untuk mencabut restraining order yang sebelumnya berlaku. Hal serupa juga disampaikan oleh kuasa hukum suami Jwan Yosef ini.

“Seperti yang telah kami perkirakan, perintah perlindungan sementara tidak diperpanjang oleh pengadilan,” begitu pernyataan pihak kuasa hukum Ricky Martin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dicabut oleh Pelapor

Ricky Martin. (AP Photo/Marco Ugarte, File)
Ricky Martin. (AP Photo/Marco Ugarte, File)

Kuasa hukum sang artis menyatakan bahwa pelapor sendiri yang mencabut tuduhan ini.

“Pelapor mengonfirmasi ke pengadilan bahwa keputusannya untuk mencabut isu ini adalah karena dirinya sendiri, tanpa pengaruh atau tekanan dari luar. Sang penuduh juga menegaskan bahwa dia puas dengan keterwakilannya secara hukum dalam masalah ini,” kata pihak pengacara.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Bisa Melanjutkan Hidup

[Bintang] Ricky Martin
Ricky Martin. (ANGELA WEISS / AFP)

Pihak Ricky Martin juga menjelaskan bahwa sosok keponakan sebenarnya adalah sosok yang memiliki gangguan.

“Ini tidak lebih dari seorang individu bermasalah yang membuat tuduhan palsu tanpa bukti untuk memperkuatnya. Kami senang karena klien kami melihat keadilan ditegakkan dan sekarang dapat melanjutkan hidup dan kariernya."


Perjalanan Kasus

Seperti diberitakan sebelumnya, awal Juli ini Ricky Martin diberitakan terjerat kasus dugaan kekerasan domestik, bahkan ia dicari-cari pihak kepolisian. Kala itu sang pelapor mengaku telah menjalin hubungan dengan Ricky Martin selama tujuh bulan, dan jalinan asmara ini kandas dua bulan lalu.

Namun, Ricky Martin diklaim tak terima dengan kondisi ini dan menguntitnya. Belakangan, terungkap bahwa identitas sang pelapor adalah kemenakan Ricky Martin sendiri.

Infografis Journal
Infografis Journal: Fakta Fenomena Remaja Citayam di Fashion Week Sudirman (Trie Yasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya