Ricky Martin Bantah Kabar Menjalin Hubungan Terlarang dengan Keponakan: Ini Tak Benar dan Menjijikkan

Kuasa hukum menyatakan Ricky Martin tidak pernah, dan tak akan pernah, menjalin hubungan asmara atau seksual dengan keponakannya sendiri.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 16 Jul 2022, 14:30 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2022, 14:30 WIB
Ricky Martin di Festival Film Cannes, 25 Mei 2022. (Vianney Le Caer/Invision/AP File)
Kuasa hukum menyatakan Ricky Martin tidak pernah, dan tak akan pernah, menjalin hubungan asmara atau seksual dengan keponakannya sendiri. (Vianney Le Caer/Invision/AP File)

Liputan6.com, Puerto Rico - Pihak Ricky Martin akhirnya bersuara mengenai tuduhan kekerasan domestik plus kabar bahwa ia melakoni hubungan terlarang dengan keponakan sendiri. Lewat kuasa hukumnya, suami Jwan Yosef ini membantah tegas tuduhan tersebut.

Di awal pernyataannya, pelantun “Livin’ La Vida Loca” ini membuat klaim soal sang pelapor. “Sangat disayangkan, orang yang membuat klaim ini berjuang mengatasi masalah kesehatan mental,” begitu penuturan sang kuasa hukum penyanyi asal Puerto Rico, Marty Singer, diwartakan People, Sabtu (16/7/2022).

Ditambahkan, “Ricky Martin tentu saja tidak pernah—dan tak akan pernah—terlibat dalam hubungan seksual atau asmara dengan keponakannya,” Singer menambahkan.

“Hal ini tak hanya tak benar, juga menjijikkan,” kata sang pengacara lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berharap Kasus Dihentikan

Ricky Martin
Ricky Martin (AP/Charles Sykes)

Tim kuasa hukum mengharapkan kondisi sang pelapor bisa membaik, dan ingin kasus tersebut segera beres. 

"Kami semua berharap bahwa pria ini bisa mendapat pertolongan yang ia butuhkan secepatnya. Tapi lebih dari apa pun juga, kami berharap kasus mengerikan ini bisa dihentikan secepatnya, setelah hakim memeriksa fakta-faktanya," kata tim pengacara. 


Bermula dari Restraining Order

[Bintang] Ricky Martin
Ricky Martin. (ANGELA WEISS / AFP)

Seperti diketahui, kasus ini pertama kali diketahui pada awal Juli, saat seseorang yang kala itu ditutupi identitasnya, membuat permohonan penerbitan perintah untuk menjauh atau restraining order sementara terhadap Ricky Martin. Sang pelapor menyebut kekerasan domestik sebagai alasannya.

Restraining order ini dikabulkan dan berlaku hingga 21 Juli 2022, dan akan digelar persidangan yang berkaitan dengan masalah ini.

Disebutkan bahwa pelapor adalah mantan kekasih Ricky Martin yang telah menjalin hubungan selama tujuh bulan, dan jalinan asmara ini kandas dua bulan lalu. Sang penyanyi diklaim tak terima dengan kondisi ini.


Keponakan?

Pihak Ricky Martin sempat memberikan bantahan keras terhadap tudingan ini. “Kami sangat yakin bahwa ketika fakta sebenarnya dalam masalah ini terungkap, klien kami Ricky Martin akan sepenuhnya terbukti tak bersalah," begitu pernyataan pihaknya. 

Selang hampir dua minggu, media memberitakan bahwa sosok pelapor sekaligus mantan kekasih Ricky Martin adalah keponakannya sendiri, Dennis Yadiel Sanchez yang berusia 21 tahun. 

Infografis 6 Cara Dukung Anak dengan Long Covid-19 Kembali ke Sekolah. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 6 Cara Dukung Anak dengan Long Covid-19 Kembali ke Sekolah. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya