Aktor Goodfellas Paul Sorvino Meninggal Dunia di Usia 83, Hollywood Berduka

Istri dan anak Paul Sorvino juga telah mengabarkan berita duka ini lewat media sosial.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 26 Jul 2022, 07:49 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2022, 07:49 WIB
Paul Sorvino. (Evan Agostini/Invision/AP, File)
Paul Sorvino. (Evan Agostini/Invision/AP, File)

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kabar duka datan dari aktor veteran Hollywood, Paul Sorvino. Bintang yang dikenal lewat peran Paulie Cicero di film Goodfellas ini meninggal dunia dalam usia 83 tahun.

Dilansir dari BBC, Selasa (26/7/2022), publisisnya mengabarkan bahwa sang aktor meninggal dunia karena penyebab alami, di rumahnya yang terlertak di Indiana, Amerika Serikat, pada Senin kemarin.

Istri dan anaknya juga telah mengabarkan berita duka ini lewat media sosial. “Aku sangat hancur. Cinta dalam hidupku dan pria paling hebat yang pernah ada, kini telah pergi. Aku sangat berduka,” begitu pernyataan sang istri, DeeDee Sorvino di Instagram, diwartakan Variety.

Sementara itu putrinya, aktris Mira Sorvino, membagikan kabar duka ini via Twitter. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kesedihan Mira Sorvino

Paul Sorvino. (AP Photo, File)
Paul Sorvino. (AP Photo, File)

“Ayahku Paul Sorvino yang hebat telah berpulang. Hatiku retak – Hidup yang penuh cinta, sukacita, dan kebijaksanaan bersamanya telah berakhir. Ia adalah ayah yang paling luar biasa. Aku sangat mencintainya,” tutur peraih piala Oscar 1996 untuk Aktris Pendukung Terbaik ini.

Bintang Mimic ini menambahkan, “Aku mengirimkan cinta untukmu Ayah, seiring  naiknya kamu menuju bintang-bintang.”

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Duka Pesohor Hollywood

Paul Sorvino. (Richard Shotwell/Invision/AP, File)
Paul Sorvino. (Richard Shotwell/Invision/AP, File)

Dari jagat Hollywood, Mira Sorvino tak sendiri. Ada  banyak pesohor yang mengungkapkan  dukacita atas kepergian ayahnya. “Aku bersimpati penuh atas kepergian ayahmu, Paul Sorvino yang hebat,” tulis Alec Baldwin dalam kolom komentar Instagram.

“Rasanya sungguh istimewa bisa duduk tenang bersama Paul Sorvino yang hebat, membicarakan tentang hidup. Aku mengirimkan cinta untuk keluarganya, dan mendoakaan berkah, cinta dan cahaya abadi untuk mereka,” Forest Whitaker juga berbelasungkawa.

Aktris dan comedian Kathy Griffin menjawab unggahan Mira dengan menulis, “Oh Mira, aku langsung memikirkanmu. Aku tahu betapa kau sangat mencintai ayahmu. Dan ia sungguh mencintamu.”


Perjalanan Karier

Paul Sorvino sendiri memiliki karier panjang di industri hiburan. Diwartakan Variety dan The Hollywood Reporter, karier pria ini awet selama hampir setengah abad dengan lebih dari 170 proyek yang menyertakan namanya.

Selain dalam peran ikonisnya di Goodfellas, ia juga dikenal lewat aktingnya di Romeo and Juliet (1996), Nixon (1995), Dick Tracy (1990), dan juga tampil dalam serial Law & Order.

INFOGRAFIS JOURNAL_Konflik Ukraina dan Rusia Ancam Krisis Pangan di Indonesia?
INFOGRAFIS JOURNAL_Konflik Ukraina dan Rusia Ancam Krisis Pangan di Indonesia? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya