Eby Bima Kembali Raih Gelar Academia Terbaik di Dangdut Academy 5 Top 8 di Indosiar

Eby Bima Diana Putri Janji Berikan Hadiah Sepatu, Jika Hasby (Gowa) Tembus Tiga Besar D’Academy 5

oleh Aditia Saputra diperbarui 18 Nov 2022, 12:30 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2022, 12:30 WIB
Eby Bima
Eby Bima tampil memukau

Liputan6.com, Jakarta Ajang Dangdut Academy 5 telah memasuki babak baru. Persaingan semakin ketat dan semakin mengerucut di Babak Top 8. Grup 1 yang terdiri dari Afan (Jakarta Barat), Eby (Bima), Hasby (Gowa), dan Ica (Pinrang) berusaha menyuguhkan penampilan terbaik mereka dalam menjawab tantangan dari para dewan juri yakni Props Challenge, di mana para academia tampil menggunakan property yang beragam pada Konser Show Top 8, Rabu (16/11/2022) malam. 

Penampil terbaik pilihan dewan juri akan mendapatkan predikat sebagai Academia Terbaik yang berhak mendapat tambahan polling 10% dari academia lainnya. 

Tampil pertama dengan bergaya ala rocker yang dipadukan dengan style K-Pop, Afan (Jakarta Barat) membawakan lagu Bang Haji Rhoma Irama yang berjudul “Penyakit Cinta” dengan menggunakan properti standing mic. 

Penampilan Afan berhasil membuat semua dewan juri ikut berjoget dan memberikan standing ovation. "Malam hari ini kamu keren banget. Kita semua di sini terhipnotis, semua ikut joget, semua ikut goyang. Suara stabil, power-nya bagus, koreo sedikit tapi manis. Pokoknya kamu benar-benar keren," ujar Nita Thalia yang tidak habis-habisnya memberikan pujian untuk Afan. 

“Penampilan kamu memberikan kebahagiaan buat semua yang nonton. Tantangannya pun kamu lakukan dengan baik. Menyanyi menggunakan stand mic itu tidaklah mudah, tapi kamu bisa memperlakukan stand mic itu dengan sangat baik, miking kamu tidak terganggu,” puji Soimah. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Memukau

Eby (Bima) Kembali Raih Predikat terbaik
Eby (Bima) Kembali Raih Predikat terbaik

Penampil kedua, Eby (Bima) membawakan lagu berjudul “Pandangan Pertama” dengan menggunakan kacamata. Sama seperti Afan, Eby juga berhasil memukau seluruh dewan juri. “Eby tampil menggunakan properti kacamata. Aku penasaran dari awal ini kacamata bakal kamu mainkan kayak apa. Tapi ternyata kamu gunakan itu kacamata jadi bagian dari koreo, dan berhasil tampil keren. Bukan hanya itu, dari awal sampai habis lagu semua nada rendah, nada tinggi, dan cengkok kamu perfect Eby," puji Soimah. 

"Eby ini salah satu penyanyi yang paket komplit, dari segi suara, stage act, ekspresi, semua berhasil kawin dieksekusi dengan sempurna,” tambah Nassar.

 


Memikat

Sang Idola, Selfi Yamma Beri Kejutan
Sang Idola, Selfi Yamma Beri Kejutan

Giliran Ica (Pinrang) yang tampil menggunakan properti tongkat dengan lagu berjudul “Setangkai Bunga Padi”. Sayang sekali, Ica hanya berhasil memikat tiga dari lima dewan juri yang hadir. Dewi Perssik sebagai salah satu juri yang tidak memberikan standing ovation pun mengutarakan alasannya, 

"Kalau untuk urusan suara kamu sudah tidak diragukan lagi. Namun, malam ini kamu diberi tantangan untuk bisa menggunakan properti tongkat ini dengan baik. Tapi saya tidak melihat kamu bisa mengeksekusi tongkat ini dengan baik, dari awal saja kamu terlihat ragu-ragu ketika membawakan koreo dengan tongkat," ujarnya.  

Usai dewan juri memberikan komentar, Ica mendapatkan kejutan dengan kedatangan sang idola Selfi Yamma dan berkesempatan untuk melakukan duet singkat di panggung D’Academy 5. Penampil terakhir dari Grup 1, Hasby (Gowa) berhasil mendapatkan empat standing ovation dari Dewan Juri. 

"Kamu selalu pembawaannya menyenangkan. Kalo soal suara kamu sudah tidak diragukan lagi. Nada rendah dan nada tinggi kamu sempurna, membawakan lagu apa saja juga enak sekali," puji Nassar kepada Hasby.

"Kamu energiknya dapet, centilnya dapet, manjanya dapet, saya gemas sekali melihat penampilan kamu malam ini. Apalagi kamu juga berhasil tampil manis tadi ketika koreo menggunakan topi,” tambah Nita Thalia. Tidak hanya pujian yang diberikan para dewan juri, Fashion Guru Diana Putri juga menjanjikan akan memberikan hadiah sepatu jika Hasby (Gowa) berhasil masuk tiga besar D’Academy 5.

 


Memilih

Di penghujung kompetisi Konser Show Top 8, dewan juri memilih satu kontestan yang mendapat predikat sebagai Academia Terbaik. Eby (Bima) lagi-lagi terpilih menyandang predikat sebagai Academia Terbaik, Eby pun berhak mendapatkan tambahan polling 10% dari academia lainnya dan akan mendapatkan hadiah yang bisa digunakan di Konser Result dari Nassar.

Setelah ditambahkan 10% untuk Eby (Bima) dan dikurangi 10% untuk ketiga akademi lainnya, hasil polling sementara menempatkan Eby (Bima) dan Afan (Jakarta Barat) di dua posisi teratas. Sementara Hasby (Gowa) dan Ica (Pinrang) menempati posisi dua terbawah dengan hasil polling sementara senilai 12,92% dan 8,41%. Perjuangan mereka masih akan berlanjut pada Jumat, 18 November 2022 di Konser Result Top 8 pukul 20.00 WIB, LIVE di INDOSIAR.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya