Kisah Detektif Swasta di Kehidupan Nyata, Investigasi Perselingkuhan Sampai Soal Bisnis

Detektif Swasta saat ini ternyata benar-benar ada dalam kehidupan nyata.

oleh Aditia Saputra diperbarui 23 Nov 2022, 21:01 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2022, 08:20 WIB
Detektif swasta Jack’s Angels
Detektif swasta Jack’s Angels

Liputan6.com, Jakarta Kisah film maupun komik yang bercerita soal detektif swasta ternyata ada di dunia nyata. Detektif swasta merupakan seseorang yang disewa oleh klien untuk mengumpulkan suatu informasi kemudian turun kelapangan guna melakukan investigasi, analisa dan menyusun menjadi bukti valid dari informasi yang telah dikumpulkan untuk kemudian dilaporkan kepada klien. Pada umumnya investigator swasta juga bertugas untuk mendeteksi adanya tindakan-tindakan kecurangan baik itu kecurangan partner bisnis ataupun kebohongan seorang pasangan. 

Banyaknya layanan jasa detektif swasta saat ini tidak membuat Jack's Angels merasa tersaingi, karena setiap klien yang akan menyewa detektif sudah pasti akan melakukan riset pencarian detektif swasta yang paling terpercaya. 

Cara mengetahui jasa detektif swasta yang terpercaya sangat mudah, hal itu diutarakan oleh detektif swasta Jack.

"Simpel kok, cari saja di google ketik detektif swasta, tapi jangan hanya berpatokan pada rating urutan peringkat website detektif di mesin pencari saja. Cari yang sudah sering diwawancarai media online maupun media televisi," ujar Jack Antoni, pemilik Detektif Jack's Angels dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Privasi

Detektif swasta Jack’s Angels
Detektif swasta Jack’s Angels

Detektif swasta Jack’s Angels sejak dulu sudah dikenal masyarakat sebagai private investigator swasta yang khusus membantu klien untuk mencari bukti perselingkuhan dan cek latar belakang seseorang. Karena suksesnya membongkar ratusan pencarian bukti perselingkuhan maka detektif swasta yang bercokol di seluruh kota di Indonesia ini lebih dikenal dengan nama Detektif Perselingkuhan.

Jack Antoni pria kelahiran Bandung, 8 Agustus 1975 yang merupakan pelopor detektif swasta pertama kali di Indonesia. Management dari private Investigator Jack’s Angels yang didirikan oleh Jack Antoni pada tahun 1997 dikenal oleh klien dari mulut ke mulut. Hingga akhirnya banyaknya permintaan klien agar jasa detektif Jack’s Angels lebih mudah di akses orang. Maka tahun 2014 Biro investigasi swasta Jack’s Angels membuat website dengan nama detektifperselingkuhan.com, yang saat itu berlokasi di kota Yogyakarta.

Kesuksesan merintis biro detektif swasta yang bernama Jack’s Angels, membuat dirinya harus hijrah ke kota metropolitan yaitu Jakarta.

 


Menyelidiki

Sebelumnya, Jack Antoni memiliki hobi yang suka menyelidiki apapun yang menurutnya membuat penasaran. Sejak kecil Jack Antoni mulai penyelidikan sebuah buku temannya yang hilang, akhirnya bisa ditemukan oleh Jack siapa pencurinya, dari situ Jack mulai dikenal oleh teman-temannya sebagai detektif Jack. 

Kemudian seiring waktu berjalan, hingga kepuasan Jack Antoni untuk menggeluti dunia penyelidikan atau investigasi yang membuatnya harus merantau ke kota besar dan kota yang Jack tempuh saat itu adalah Bali.

Sebelumnya, Jack memang tidak punya keluarga, namun bapak asuhnya dari negara Rusia yang kebetulan seorang ekspatriat itu terus mendukung hobby Jack dengan membelikan buku-buku tentang detektif versi bahasa Inggris dan dikirim langsung berbagai negara di luar negeri.

Kemahiran Jack dalam membongkar pencarian bukti perselingkuhan dan Chek latar belakang seseorang, membuat klien yang menyewa jasa detektif perselingkuhan semakin hari semakin tak terbendung. Jack yang biasanya mampu mengungkap kasus sendirian, kini ia harus membentuk sebuah tim investigasi yang berada di setiap kota untuk membagi kinerjanya, karena klien yang menyewa jasa Jack bukan hanya dari kota Jakarta.

Pada tahun 2014 Jack memutuskan membuat website, Akun Facebook, Instagram, YouTube serta Twitter dengan nama yang sama yaitu @detektifperselingkuhan dan Jack mulai merekrut beberapa agen atau partner.  Dalam Memilih calon anggota tim investigasi, Jack tidak sembarangan menerima seseorang yang tidak jujur dan disiplin dalam berbagai hal, karena ketika ada yang tidak loyal hanya akan menghancurkan sebuah citra. Karena Jack sangat tahu dengan kode etik detektif swasta yaitu silent, sistematis dan valid. 

Dari banyaknya jumlah anggota atau anak buah detektif Jack's maka semua anak buahnya diberi sebutan Angels atau para malaikatnya. 

 


Penyelidik

Nama Jack's Angels merupakan sebutan dari sang perintis penyelidik swasta yaitu Jack's seorang pemimpin yang bernama Jack Antoni dan Angels merupakan sebutan untuk anak buahnya dari perempuan dan laki-laki.

Detektif Jack's Angels sendiri sering mengungkap kasus dari perorangan seperti kasus penyelidikan kejujuran calon pasangan, membantu kasus orang hilang termasuk pencarian sanak saudara yang telah lama menghilang. 

Selain itu, Jasa Detektif Jack Angels juga melayani penyelidikan di luar negeri dan detektif swasta Jack's Angels juga membuka cabang di kota besar di Indonesia diantaranya, Bandung, Jakarta, Batam, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar-Bali, Semarang, Manado, Medan, Makassar, Papua, Palembang, Bandar Lampung dan lombok.

Untuk menyelesaikan satu kasus tentunya butuh waktu yang berbeda-beda, karena setiap kasus pasti beda motif dan beda pula penanganannya, contoh dalam kasus pencarian bukti perselingkuhan, Detektif Jack's Angels membutuhkan waktu seminggu untuk menyelesaikannya. Di setiap kasus yang Jack’s Angels tangani, ia tidak pernah menganggap enteng, karena setiap kasus itu benar-benar diselesaikan dengan akurat dan wajib memberikan bukti kepada klien secara valid.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya