Tweet Pertama Kaesang Pangarep Setelah Jadi Suami Erina Gudono Langsung Viral

Kaesang Pangarep langsung terjun ke media sosial usai akad nikah.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 13 Des 2022, 11:20 WIB
Diterbitkan 10 Des 2022, 15:55 WIB
13 Momen Akad Nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Penuh Haru Bahagia
Akan nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Sumber: YouTube/Liputan6)

Liputan6.com, Jakarta Kaesang Pangarep sudah resmi menjadi suami Erina Gudono. Akad nikah telah dilangsungkan dengan khidmat pada Sabtu (10/12/2022) siang yang disiarkan live di sejumlah stasiun televisi swasta.

Tak lama setelah seluruh rangkaian prosesi akad nikah berlangsung, anak bungsu Presiden Jokowi ini langsung terjun ke media sosial.

Lewat akun Twitternya, ia mengabarkan kepada publik bahwa kini statusnya sudah berubah menjadi seorang suami. "Sah," begitu cuitan pertama Kaesang usai menikah.

Cuitan singkat itu langsung viral. Menurut pantauan Liputan6.com, dalam waktu satu jam, tweet tersebut sudah disukai hingga 25 ribu kali dan dibanjiri ribuan komentar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Panggih

Kaesang
(Foto: Twitter/ @kaesangp)

Kaesang Pangarep juga mengabarkan warganet rangkaian acara selanjutnya. Dia sedang berganti busana untuk acara adat berikutnya.

"Lagi ganti baju buat acara adat panggih," kata pria berusia 27 tahun tersebut.


Prosesi Panggih

Rangkaian prosesi panggih pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan diiringi gending yang sakral. Gending yang digunakan mengacu pada pakem pranatan dan lampah-lampahan upacara pernikahan putra-putri Keraton Yogyakarta.

Ada tiga gending yang akan mengiringi jalannya prosesi adat panggih pengantin yang dilaksanakan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo. Ketiga gending tersebut antara lain bindri, ladrang pengantin, dan boyong.


Akad Nikah

Sementara itu, Kaesang Pangarep menikahi Erina Gudono dengan maskawin berupa seperangkat alat salat, logam mulia 10.12.20.22 gram dan uang tunai sebesar Rp 300 ribu. Meski terlihat sangat tegang, Kesang berhasil mengucap ijab kabul dengan lantang dan tegas.

"Saya terima nikah dan kawinnya Erina Sofia Gudono binti Muhammad Gudono dengan maskawin tersebut, tunai," ucapnya sambil menjabat tangan kakak Erina yang bertindak sebagai wali nikah.

Infografis 12 Cara Sehat Hadapi Stres Era Pandemi Covid-19
Infografis 12 Cara Sehat Hadapi Stres Era Pandemi Covid-19 (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya