Raffi Ahmad Spill Harga Naik Pesawat Jet Pribadi ke Pernikahan Kaesang Pangarep yang Mencapai Ratusan Juta, Untuk Parkir Bisa Rp 25 Juta

Raffi Ahmad mengaku memiliki bisnis penyewaan pesawat jet pribadi.

oleh Aditia Saputra diperbarui 14 Des 2022, 17:20 WIB
Diterbitkan 14 Des 2022, 17:20 WIB
7 Potret Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Kondangan ke Pernikahan Kaesang-Erina
Momen Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kondangan ke pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Sumber: Instagram/raffinagita1717)

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad dan Nagita Slavina datang ke pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo dan Yogya dengan menggunakan pesawat jet pribadi. Dalam perjalanannya itu, Raffi Ahmad juga mengajak serta beberapa anggota keluarga dan juga teman-teman artis lainnya.

Irfan Hakim yang turut rombongan Raffi Ahmad dibuat penasaran dengan pengeluaran yang dihabiskan sahabatnya itu untuk menggunakan fasilitas mewah ini. Kabarnya, untuk sekali naik pesawat jet pribadi menghabiskan ratusan juta rupiah.

"Fi, memangnya benar sekali jalan kaya kemaren lu ngeluarin duit Rp204 juta," kata Irfan Hakim dalam tayangan FYP Trans 7 seperti dilihat, Rabu (14/12/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Usaha Baru

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di kondangan Kaesang Pangarep. (Foto: Dok. Instagram @raffinagita1717)
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di kondangan Kaesang Pangarep. (Foto: Dok. Instagram @raffinagita1717)

Mendengar ucapan Irfan, Raffi menjelaskan jika pesawat yang digunakan merupakan usaha baru yang sedang dijalankan. Biaya yang dimaksud Irfan adalah tarif untuk menyewa sebuah pesawat pribadi dan bukan hanya sekali terbang.

"Itu harga sewa kali, itu kalau sewa," ungkap Raffi.

 


Biaya

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di nikahan Kaesang-Erina (Instagram/raffinagita1717)
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di nikahan Kaesang-Erina (Instagram/raffinagita1717)

Suami Nagita Slavina itu menerangkan bahwa biaya dikeluarkan untuk membeli bahan bakar dan parkir jet pribadi. Untuk sekali sewa tempat parkir, Raffi harus mengeluarkan biaya sampai Rp25 juta. 

"Bahan bakar sejam terbang bisa Rp40 juta lah," ungkap Raffi Ahmad.

 


Promo

Meski terbilang mahal, ayah Rafathar itu menegaskan jet pribadi yang digunakannya juga bisa disewa oleh orang lain. Sambil berpromosi, Raffi menjelaskan penyewa juga akan dikenakan biaya lain seperti perawatan dan jasa pilot yang menerbangkan pesawat. 

"Itu kan gue usaha, disewa-sewakan. Jadi kalau ada yang mau sewa, pakai aja. Karena ada biaya perawatan, kaptennya, iniya. Kalau nggak gue sewain, aah nggak sanggup," katanya.

Diketahui Raffi Ahmad menjadi salah satu selebriti yang diundang ke pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Beberapa jam sebelum akad nikah Kaesang dna Erina, sultan Andara itu baru jalan menuju Yogyakarta.

Untuk datang tepat waktu, Raffi bersama Nagita Slavina, Rafathar, dan Rayyanza, terbang ke Yogyakarta menggunakan jet pribadi.

 

Raffi Ahmad Naik Jet Pribadi ke Pernikahan Kaesang
Raffi Ahmad Naik Jet Pribadi ke Pernikahan Kaesang
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya