Serial 1899 Tak Berlanjut meski Season Pertamanya Disambut Hangat, Aslinya Sang Kreator Ingin Bikin Musim 2 dan 3

Kreator 1899, Baran bo Odar dan Jantje Freise, mengungkap serial ini tak berlanjut ke musim berikutnya.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 04 Jan 2023, 10:30 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2023, 10:30 WIB
Serial Netflix 1899 (2022) (Foto: IMDb)
Poster serial Netflix berjudul 1899 (2022).

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar 1899 dibuat kecewa dengan sebuah unggahan dari kreator serial ini, Baran bo Odar dan Jantje Freise. Pasalnya, mereka menyampaikan bahwa tayangan asal Jerman tersebut tak akan berlanjut ke musim kedua dan seterusnya.

“Dengan berat hati, kami harus menyampaikan bahwa 1899 tidak diperpanjang,” tulis Odar. Pihak kreator mengatakan sebenarnya keduanya ingin melanjutkan kisah di 1899, sebagaimana serial Netflix mereka sebelum ini, Dark.

“Kami ingin sekali menyelesaikan perjalanan luar biasa ini dengan musim kedua dan ketiga seperti yang kami lakukan dengan Dark. Namun terkadang hal-hal tidak berjalan seperti yang direncanakan. Begitulah hidup."

Ucapan ini ditutup dengan menyampaikan terima kasih kepada penggemar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ucapan Terima Kasih

Unggahan Kreator 1899. (Instagram/ baranboodar)
Unggahan Kreator 1899. (Instagram/ baranboodar)

“Kami tahu hal ini akan mengecewakan jutaan penggemar. Tapi kami ingin berterima kasih dari lubuk hati yang terdalam, karena Anda telah menjadi bagian dari petualangan luar biasa ini,” kata mereka.

"Kami mencintai kalian. Jangan pernah lupakan ini.”

Netflix sendiri belum merilis pernyataan resmi mengenai hal ini.


Reaksi Penggemar

Serial Netflix 1899 (2022) (Foto: IMDb)
Serial Netflix 1899 (2022).

Pengumuman ini langsung ditanggapi negatif oleh penggemar. Apalagi musim perdana 1899 terbilang disambut hangat oleh publik. Diwartakan Variety, hanya dalam empat hari penayangan, 1899 mengumpulkan sekitar 79,27 juta jam viewership.

Pengguna Twitter @pauls**** menulis, “1899 dibatalkan setelah berminggu-minggu jadi tayangan teratas di chart harian Netflix setelah rilis, dan kemudian turun jadi nomor dua setelah Wednesday tayang, hal ini enggak masuk akal.” Cuitan ini difavoritkan lebih dari 8 ribu warganet.

“Netflix membatalkan 1899 aku sudah benci dengan tahun ini,” kata @danoenthus****, yang disukai hampir 2 ribu pengguna Twitter.

"Apa ada kemungkinan (serial ini) diambil alih pihak lain? Kumohon, kami butuh keseluruhan ceritanya," pemilik akun Instagram @fjelw*** ikut berkomentar.


Perjalanan Kapal Nan Misterius

Serial 1899 sendiri berkisah tentang sekelompok imigran Eropa yang berlayar dengan kapal dari Southampton ke New York, pada abad ke-19. Namun dalam perjalanannya, mereka menemui sejumlah peristiwa janggal.

Infografis Macam-Macam Diet
Infografis Macam-Macam Diet. (Dok: Liputan6.com/Trisyani)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya