Indra Bekti Bersiap Pulang ke Rumah, Dokter Prediksi Tinggal 5 Hari Dirawat di Rumah Sakit

Indra Bekti sudah menjalani operasi pemasangan selang di kepala. Ini jadi operasi ketiga untuknya.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 19 Jan 2023, 11:20 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2023, 11:20 WIB
Indra Bekti
Indra Bekti sudah menjalani operasi pemasangan selang di kepala. Ini jadi operasi ketiga untuknya. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Dokter rumah sakit Abdi Waluyo memastikan kondisi Indra Bekti yang terus membaik usai menjalani operasi pendarahan otak

Cipta, adik Indra Bekti, menyampaikan prediksi dokter yang mengatakan presenter program talkshow Ceriwis ini bisa segera kembali ke rumah dalam beberapa hari ke depan.

"Kalau tadi sih (kata dokter) sekitar 5 hari ya dari hari ini ya. Insya Allah (Indra Bekti) sudah bisa pulang," kata Cipta kepada pewarta melalui sambungan telepon, Rabu (18/1/2023).

Cipta mengungkapkan, suami Aldila Jelita memiliki semangat yang besar untuk sembuh dan menjalani aktivitasnya di rumah. "Dia semangat banget, sampai belajar jalan dan sudah nafsu makan, banyak lagi," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Bisa Bercanda

[Fimela] Indra Bekti
(Daniel Kampua/Fimela.com)

Cipta mensyukuri setiap peningkatan kesehatan yang diperlihatkan Indra Bekti. Salah satunya, kata dia, saat mengajak keluarga untuk bercanda seperti kebiasaannya di rumah.

"Kadang keluarga yang besuk aja, kita merasa lagi dihibur sama dia gitu. Nyanyi dan bercanda-canda," ungkapnya.


Jalani Fisioterapi

Indra Bekti. (Foto: Dok. Instagram @dhila_bekti)
Indra Bekti. (Foto: Dok. Instagram @dhila_bekti)

Cipta menambahkan, Indra Bekti masih akan terus menjalankan fisioterapi dan terapi sensor motorik guna melancarkan gerakan di bagian tubuh. 

"Kalau memori ingatan masih kayak puzzle, kadang ingat dan nyambung diajak ngobrol, kadang loncat pembahasannya. Doakan aja segera pulih dan lima hari lagi pulang ke rumah sakit," Cipta menguraikan.

 

 


Operasi Pemasangan Selang

[Bintang] Indra Bekti
Meski demikian, presenter kondang itu melihat bahwa kematian anaknya merupakan suratan takdir, yang mau tidak mau harus diterima dengan lapang dada dan ikhlas. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi Indra Bekti terus membaik setelah menjalani operasi pemasangan selang di kepala. Indra Bekti juga sudah dipindahkan kembali ke ruang rawat inap.

Keluarga berharap Indra Bekti tak lagi menjalani operasi yang disebabkan karena sakit pendarahan otak yang menyerangnya. "So far sih enggak ya. jadi nanti itu cuma tinggal pemulihannya aja. Insya Allah ya (tindakan yang terakhir)," ucap Cipta.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya