Cara Nunung Srimulat Menguatkan Diri Setelah Didiagnosis Kanker Payudara: Saya Percaya Allah Akan Memberikan yang Terbaik

Nunung Srimulat mengaku yakin, Tuhan akan memberikan jalan yang terbaik untuknya dalam menghadapi penyakit kanker yang tengah dideritanya.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Feb 2023, 18:30 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2023, 18:30 WIB
Nunung Srimulat
Nunung Srimulat kepada di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2023). (Dok. IST via M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Tangis Nunung Srimulat tak terbendung saat mengetahui hasil pemeriksaan biopsi menunjukkan dirinya benar-benar mengindap kanker payudara. Menurut Nunung, hal itu manusiawi dirasakannya, mengingat rentetan tindakan yang harus dijalani terkait kondisi yang dideritanya.

"Kepikiran manusiawilah, pasti kepikiran. Karena ini kan bukan hanya operasi, masih ada nanti hadapi kemo, enggak semudah itu," ujar Nunung Srimulat kepada wartawan di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2023).

Nunung mengaku yakin, Tuhan akan memberikan jalan yang terbaik untuknya. Lantas bagaimana cara Nunung menguatkan diri setelah mengetahui sel kanker bersarang di tubuhnya?

"Ya tergantung pertanyaannya. Kalau pertanyaannya diarahkan ke nangis, ya nangis. Sedih, ya sedihlah. Tapi saya percaya Allah akan memberikan yang terbaik buat saya," ucap Nunung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Percaya kepada Pengobatan Medis

Nunung Srimulat didiagnosa mengidap kanker payudara.
Nunung Srimulat didiagnosa mengidap kanker payudara.

Nunung juga lebih memilih memercayakan pengobatan secara medis, meski saat ini banyak bermunculan pengobatan alternatif. Apalagi, tidak sedikit rekan-rekannya yang menyarankan Nunung melakukan pengobatan selain dokter.

"Aku enggak berani spekulasi. Mungkin alternatif banyak, ya, itu cocok-cocokkan dan bagus. Cuma aku enggak mau spekulasi. Kalau memang harus dioperasi ya operasi. Aku ikuti anjuran dokter, deh. Banyak yang kasih tahu, 'coba ini, coba ini.' Ya kan enggak mau coba-coba," jelasnya.

 


Diurus Keponakan

Nunung Srimulat
Nunung Srimulat [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Sementara ini, Nunung mengaku rajin mengonsumsi jus dan makan makanan sehat. Kebetulan, kata Nunung, ia memiliki keponakan yang biasa mengurus pasien kanker.

"Keponakan aku kan ngurusin makanan buat orang-orang yang kena kanker. Kebetulan banget sekarang diurusin makanan sama dia. Minum jus, enggak makan daging, makan sehatlah," kata Nunung.

 


Operasi di Indonesia

Nunung menambahkan, dirinya berencana melakukan tindakan operasi di rumah sakit di Indonesia. Menurutnya, rumah sakit di negeri ini sudah sangat mumpuni dan tak kalah dengan luar negeri.

"(Operasi) di sini, di Indonesia kan sudah baik. Indonesia sudah canggih-canggih," pungkas Nunung Srimulat. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

Infografis Hidup Sehat Hindari Kanker (Liputan6.com/Yoshiro)
Infografis Hidup Sehat Hindari Kanker (Liputan6.com/Yoshiro)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya