Nunung Srimulat Ungkap Hasil Pemeriksaan Biopsi, Akui Menangis saat Tahu Dirinya Benar-Benar Mengidap Kanker

Meskipun sempat menangis, Nunung mengaku sedikit lega karena menurut hasil biopsi, kanker yang bersarang di tubuhnya masih terbilang ringan.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Feb 2023, 17:20 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2023, 17:20 WIB
Nunung Srimulat
Nunung Srimulat di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2023). (Dok. IST via M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Komedian Nunung Srimulat menyampaikan hasil biopsi yang dijalaninya setelah didiagnosis mengidap kanker payudara. Diakui Nunung, hasil pemeriksaan itu menunjukkan dirinya memang benar menderita kanker.

Meski begitu, Nunung mengaku sedikit lega karena menurut hasil biopsi, kanker yang bersarang di tubuhnya masih terbilang ringan. Saat ini, Nunung masih akan menjalani satu pemeriksaan lain lagi sebelum akhirnya melakukan tindakan operasi.

"Hasil biopsinya memang benar-benar kanker. Tapi alhamdulillah-nya masih stadium ringan, jadi memang seringan apapun harus diangkat, harus operasi," ungkap Nunung Srimulat kepada wartawan, di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2023).

"Ini masih nunggu satu lagi, pemeriksaan PET scan ya, itu untuk mengetahui sudah sampai mana. mudah-mudahan sih enggak sampai ke mana-mana, sudah langsung ambil tindakan," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tangisan dari Hasil Biopsi

Nunung Srimulat (Foto: YouTube)
Nunung Srimulat (Foto: YouTube)

Nunung mengaku menangis ketika mengetahui hasil biopsi menunjukkan dirinya mengidap kanker. Bahkan, ia tak dapat berkata-kata dan hanya berharap yang terbaik bagi kesehatannya.

"Nangislah, kan waktu itu masih berharap sebelum hasil biospinya keluar. Ya nangis, dan aku enggak bisa ngomong apa-apa. Sampai dokter bilang, 'Ayo mbak Nunung, mau ngomong apa?'. Aku bilang enggak, udah yang terbaik aja," ujar Nunung.

 

 


Tak Ada Keluhan

Nunung Srimulat
Nunung Srimulat kepada di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2023). (Dok. IST via M. Altaf Jauhar)

Sebelum mengetahui mengidap kanker, Nunung mengaku tidak mengeluhkan apapun dari kondisinya. Namun stelah melakukan pemeriksaan itu, ia merasa layaknya orang yang sedang mengalami encok.

"Sebetulnya kemaren enggak kenapa-napa sebelum tau. Tapi setelah biopsi memang kayak apa ya, kayak orang kena encok gitu. Kelenjar getah beningnya tuh sakit banget. Ya gitu, tapi dinikmati saja," akunya.

 


Masih Menunggu Konfirmasi PET Scan

Adapun soal pemeriksaan PET scan, Nunung belum bisa memastikan kapan hasil dari pemeriksaan itu akan diketahuinya. Sementara ini, ia masih menunggu konfirmasi dari pihak rumah sakit dan memprediksi menjalani tindakan operasi pekan depan.

"Kurang tahu berapa lama, ya. Langsung sih kayaknya. Ini lagi nunggu dari pihak rumah sakit, dijadwalkan dulu dari rumah sakit, mungkin minggu-minggu depan ini operasinya," pungkas Nunung Srimulat. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

Infografis Hidup Sehat Hindari Kanker (Liputan6.com/Yoshiro)
Infografis Hidup Sehat Hindari Kanker (Liputan6.com/Yoshiro)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya