Sunan Kalijaga Anggap Wajar Ferry Irawan Ajukan Cerai, Tuding Venna Melinda Sudah Lewati Batas

Sunan Kalijaga menyebut salah satu alasan cerai karena Ferry Irawan merasa harkat martabatnya sebagai suami sekaligus kepala keluarga ambruk.

oleh Wayan Diananto diperbarui 10 Feb 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2023, 13:00 WIB
Venna Melinda dan Ferry Irawan. (Foto: Dok. Instagram @vennamelindareal)
Sunan Kalijaga menyebut salah satu alasan cerai karena Ferry Irawan merasa harkat martabatnya sebagai suami sekaligus kepala keluarga ambruk. (Foto: Dok. Instagram @vennamelindareal)

Liputan6.com, Jakarta Ferry Irawan menunjuk Sunan Kalijaga dan tim sebagai kuasa hukum untuk mengurus cerai talak yang diajukan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada 7 Februari 2023.

Kepada awak media, Sunan Kalijaga menyebut salah satu alasan cerai karena sang klien merasa harkat dan martabatnya sebagai suami sekaligus kepala keluarga ambruk.

Ambruknya harkat dan martabat Ferry Irawan diduga karena Venna Melinda sebagai istri bertingkah melampaui batas. Padahal, Venna Melinda saat ini menjadi korban KDRT.

Kasus dugaan KDRT tengah didalami aparat. Ferry Irawan ditetapkan sebagai tersangka dan kini ditahan Polda Jawa Timur. Sunan Kalijaga menggarisbawahi soal harga diri klien.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bicara Harga Diri

Venna Melinda dan Ferry Irawan. (Foto: Dok. Instagram @vennamelindareal)
Venna Melinda dan Ferry Irawan. (Foto: Dok. Instagram @vennamelindareal)

“Kalau bicara harga diri tentunya saya enggak tahu pasti. Tapi ini saya hanya mengumpamakan kalau saya sebagai suami dan seorang laki-laki, pasti saya akan melakukan upaya yang sama,” katanya.

“Bahkan mungkin lebih keras, kalau saya berada di posisi Mas Ferry, ya,” Sunan Kalijaga menyambung, kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube SCTV, Jumat (10/2/2023).

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Saya Rasa Ini Wajar

Venna Melinda dan Ferry Irawan.
Venna Melinda menjalin cinta dengan aktor Ferry Irawan. (Foto: Dok. Instagram @vennamelindareal)

Sunan Kalijaga menyebut keputusan aktor sinetron Istri Pilihan mengajukan cerai talak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah mendapat lampu hijau dari keluarga besar dengan pertimbangan matang.

“Jadi saya rasa, ini wajar kalau seorang laki-laki merasa istri yang dia sayang sudah melampaui batas-batas toleransi dan melakukan upaya seperti ini. Saya rasa itu hal yang biasa,” ia menambahkan.


Menjatuhkan Harkat

Sunan Kalijaga
Sunan Kalijaga

Diberitakan sebelumnya, kuasa hukum Ferry Irawan lainnya, Khairul Imam menyebut, telah mengajukan dan mendaftar permohonan cerai talak atau gugatan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan melalui e-court Mahkamah Agung.

“Dalam permohonan cerai talak tersebut saya jabarkan secara garis besarnya, bahwa termohon, Mbak Venna Melinda, yang kami duga dan kami telah masukkan di permohonan cerai talak, menjatuhkan harkat dan martabat Mas Ferry Irawan selaku pemohon,” urainya.

 

Infografis Journal
Infografis Journal Fakta terkait KDRT di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya