Ant-Man and the Wasp: Quantumania Jadi Film Kedua Marvel Studios yang Dapat Skor Buruk Setelah Eternals

Mayoritas kritikus banyak yang memberi nilai rendah kepada Ant-Man and the Wasp, film baru garapan Marvel Studios.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 17 Feb 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2023, 19:00 WIB
Poster film Ant-Man and The Wasp: Quantumania (Foto: Disney)
Poster film Ant-Man and The Wasp: Quantumania (Foto: Disney)

Liputan6.com, Jakarta Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania produksi Marvel Studios kini tengah tayang di bioskop. Dibintangi kembali oleh Paul Rudd, film ini mengisahkan keluarga Ant-Man terjebak di alam kuantum yang ternyata memiliki kehidupan.

Menyaksikan trailernya, Ant-Man and the Wasp: Quantumania tampaknya menjanjikan tontonan yang seru dan memuaskan. Sejumlah adegan laga dengan efek visual yang megah yang dipromosikan membuat fans sangat antusias.

Sayangnya, tak semua penggemar mengaku puas setelah menonton Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Bahkan, mayoritas kritikus justru banyak yang memberi nilai rendah kepada film Marvel Studios ini melalui ulasan alias review mereka di media masing-masing.

Hal itu terlihat dari skor buruk yang ditampilkan melalui situs Rotten Tomatoes. Film ketiga Ant-Man ini mendapat skor positif sebesar 49 persen dari 222 ulasan per Jumat (17/2/2023).

 


Kritik yang Muncul

Trailer Ant-Man and the Wasp: Quantumania
Trailer Ant-Man and the Wasp: Quantumania. (YouTube/Marvel Entertainment)

Deretan pengamat profesional alias kritikus dari sejumlah media ternama yang mengkritik Ant-Man and the Wasp: Quantumania, menyebut film ketiga Ant-Man ini kurang berkesan.

"Kang lebih merupakan mitos daripada ancaman dan, selain beberapa lelucon konyol dan momen ayah-anak yang manis, ini adalah film yang mudah dilewatkan," kata Josh Saunders dari The Sun (UK).

"Seperti yang sering terjadi di ranah waralaba ini, jauh lebih sedikit perhatian yang diberikan pada ceritanya. Tak satu pun dari apa yang terjadi mengejutkan, yang membebani para aktor," kata Manohla Dargis dari New York Times.

"Untuk memperkenalkan Kang, sungguh, itulah yang harus dilakukan Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Dengan sendirinya, ini adalah cerita yang membosankan tanpa taruhan yang berarti," kata Jack King dari GQ Magazine.

 


Ulasan di Tempat Lain

Ant-Man and The Wasp: Quantumania. (Photo courtesy of Marvel Studios. © 2023 MARVEL)
Ant-Man and The Wasp: Quantumania. (Photo courtesy of Marvel Studios. © 2023 MARVEL)

Sementara itu, situs Metacritic menampung 54 kritik dan ulasan dari sejumlah pengamat. Per Jumat (17/2/2023), Ant-Man and the Wasp: Quantumania hanya mendapat skor 49.

Sementara itu situs IMDb mempelihatkan nilai Ant-Man and the Wasp: Quantumania dari 10 ribu lebih suara penggunanya. Namun skor yang muncul adalah 6,6 dari 10.

Sekadar info, skor buruk yang diterima Ant-Man and the Wasp: Quantumania di Rotten Tomatoes menjadikannya film kedua Marvel Studios yang mendapatkan nasib serupa. Sebelumnya, Eternals mendapat skor 47 persen dari 406 ulasan.

 


Tayang Sejak 15 Februari

Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania tayang di bioskop Indonesia sejak 15 Februari 2023. Film ini menjadi film pembuka marvel dalam memasuki phase terbaru Marvel Universe. Trailer dari film Ant-Man and the Wasp: Quantumania menunjukkan perjalanan Ant-Man yang memasuki alam kuantum.

Keluarga Ant-Man harus berinteraksi dengan banyak makhluk aneh serta petualangan menegangkan lainnya. Penggemar Marvel juga dibuat tegang dengan interaksi antara Ant-Man dan Kang the Conqueror yang muncul dalam trailer.

Film yang disutradarai oleh Peyton Reed ini mempunyai durasi film hingga 2 jam 5 menit dan menjadi film pembuka Marvel untuk memasuki fase kelima dari Marvel. Menceritakan tentang perjalanan Scott Lang, Hope Van Dyne, Hank Pym, dan Janet Van Dyne yang memasuki alam kuantum.

Mereka memasuki dunia kuantum tersebut dan berinteraksi dengan berbagai makhluk aneh yang ada didalamnya. Bahkan mereka memulai petualangan yang melampaui batas yang sebisa mungkin mereka pikirkan.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya