Catherine Elshad, Cewek Tomboy Bintang Anak Jalanan Yang Berjiwa Sosial

Catherine Elshad banyak membintangi berbagai macam sinetron karena keahlian bela dirinya.

oleh Aditia Saputra diperbarui 04 Mar 2023, 14:27 WIB
Diterbitkan 04 Mar 2023, 07:30 WIB
Catherine Elshad
Catherine Elshad

Liputan6.com, Jakarta Di balik penampilan karakter tomboy dan jago bela diri yang diperankan oleh Catherine Elshad sebagai Raya, di sinetron Anak Jalanan, rupanya memiliki jiwa sosial yang tinggi. Melalui bisnis makanan online yang dimilikinya, @ayambapermbaelshad yang telah dimulainya sejak tahun 2017, dirinya kerap membagikan makanan pada orang orang yang membutuhkan.

"Selain itu juga kalau ada yang order dan peruntukannya untuk panti asuhan ataupun kegiatan sosial lainnya, saya juga selalu berikan diskon khusus sebesar 20%," ujar Catherine Elshad kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini. 

Pemilik nama asli Novedventia Chriscenceisty Umpung ini memang semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia, usai kesuksesan memerankan Cinta pada sinetron Rahmat Cinta (2017). Dirinya juga kerap tampil di berbagai sinetron, seperti Nyi Roro Kidul (2019), Detektif Cinta (2019), dan Anak Jalanan A New Beginning (2021).

 


Banyak Sinetron

Catherine Elshad
Catherine Elshad

Selain sinetron, dirinya juga aktif membintangi berbagai judul FTV. Sebut saja Si Rana Takut Jatuh Cinta (2021), Bang Angkot Please Do Your Magic (2021), Mba Mba SCBD Kepincut Pemulung (2021), Yang Masih Jomblo Can’t Relate (2021), Get Married bikin Get Panik (2021).

"Yang terbaru akan ada sinetron bergenre horror, menariknya dalam sinetron tersebut saya akan memerankan sosok antagonis, berbeda dengan karakter saya sebagai Raya di Anak Jalanan yang protagonis, rencananya akan ditayangkan pada Mei tahun ini,” pungkasnya.

 


Jago Silat

Catherine Elshad
Catherine Elshad

Menariknya, sebelum masuk ke dunia seni peran ternyata Catherine merupakan atlet silat Perisai Diri, yang bahkan pernah mendapatkan juara 2 tingkat Provinsi dan beberapa kejuaraan silat lainnya. Sebelum akhirnya ia masuk ke management model dan mengikuti berbagai ajang model, sampai akhirnya mulai mengenal dunia seni peran.

"Waktu ayah meninggal, saya sempat vakum, dan di sela sela kevakuman itu saya coba masuk di dunia streaming, eh Taunya dapat Top 1 streaming di Clip On You, pernah juga masuk Louvre Esport dan direkrut sebagai Talent dan Brand Ambassador, sempet juga streaming game di nimo dan YouTube, sampai akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan ke dunia seni peran lagi," ujarnya.

 


Cinta Lokasi

Catherine yang merupakan anak sulung dari 4 bersaudara ini juga rupanya kerap diisukan mengalami cinta lokasi pada saat syuting. Padahal menurut Catherine ia memang memiliki sifat tomboy yang membuatnya lebih banyak berteman dengan pria, namun ia tidak mengambil pusing tentang itu. Karenanya dia mantap ingin tetap fokus pada karir dan keluarganya.

"Kedepannya mudah-mudahan aku juga bisa merambah ke layar lebar, dan juga aku masih punya keinginan untuk menggeluti dunia chef, karena aku ingin punya bisnis café, doakan saja ya semuanya bisa tercapai," tutup Catherine.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya