Parto Patrio Dalami Ilmu Sugesti, Dipraktekkan Hanya Untuk Menghibur Diri Sendiri Dan Ngerjain Teman

Siapa sangka Parto Patrio memiliki kemampuan men-sugesti orang lain.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Mar 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 27 Mar 2023, 07:00 WIB
[Bintang] Parto
"Saya jadi Konjen (Konsulat Jenderal). Cuma ada satu scene, istilahnya cameo, bukan bintang utamanya. Ceritanya detilnya kaya apa juga saya nggak tau. Jadi ceritanya Sule lagi nyasar di Hongkong, terus ketemu saya," kata Parto. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Selain mahir membuat penonton terpingkal-pingkal lewat lawakannya, Parto Patrio juga memiliki kemampuan mensugesti orang. Orang yang terkena sugesti itu nantinya akan menuruti apapun yang diperintah Parto.

Kemampuan itu Parto dapat setelah ia memperhatikan Ferdian, salah satu praktisi sugesti, setiap kali tampil di program yang sama.

"Saya karena di OVJ satu ruangan sama Ferdian ahli sugesti. Kalau Ferdian lagi beri arahan ke anak buahnya untuk sugesti orang, saya dengerin, saya pelajari ternyata saya bisa," aku Parto di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Saya enggak belajar langsung. Di OVJ saya satu ruangan sama Ferdian. Kalau dia lagi ngarahin anak buahnya, saya dengerin, oh caranya begini. Saya diam-diam ambil ilmunya dia," sambung Parto menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Membantu Sembuhkan Fobia

Parto Patrio (Foto: Instagram/@partopatrio)
Parto Patrio (Foto: Instagram/@partopatrio)

Menurut Parto, praktik sugesti dapat membantu orang yang memiliki fobia terhadap sesuatu. Ia mengaku pernah melihat secara langsung orang yang sembuh dari ketakutannya dengan ikan setelah disugesti.

"Pernah masuk ke DM OVJ, 'tolong dong istri saya fobia ikan. Sampai saya kawin enggak pernah dimasakin ikan'. Awalnya pas di studio OVJ dibawa masuk ikan, dia takut. Setelah disugesti enggak takut lagi," terang Parto.

 


Menghibur Diri

[Fimela] Parto Patrio
Jumpa pers RISALAH CINTA RAMADAN BERSAMA ANTV (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Berbeda dengan praktisi sugesti dan bersertifikasi, Parto mempelajarinya hanya untuk kesenangan pribadi. Ia akan mempraktekkan kemampuannya itu kepada teman-teman untuk sekadar hiburan di rumah.

"Saya cuma buat ngerjain teman, kan ada temen yang main ke rumah, ya iseng. Buat menghibur diri sendiri. Saya buat konten YouTube saja. Kalau di luar enggak," ujarnya.

 


Sugesti Diri Sendiri

rumah Parto Patrio (YouTube/Sule Channel)
rumah Parto Patrio (YouTube/Sule Channel)

Parto menambahkan, sugesti juga bisa dilakukan terhadap diri sendiri. Ia pun mengungkap bagaimana sugesti itu bisa berdampak positif pada kehidupan.

"Buat sendiri pun bisa. Misalnya kita mau pulang malam-malam takut. Karena sugesti takut itu akhirnya jadi takut. Kalau kita sugesti diri berani, ya cuek aja, enggak takut," pungkas Parto. (M. Altaf Jauhar)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya