Once Mekel Kenang Momen Saat Gabung dengan Dewa 19: Bukan Saya yang Pengin Masuk Dewa, tapi Mereka yang Minta Saya Jadi Vokalis

Once Mekel menyebut bahwa dirinya sudah mapan sejak sebelum bergabung dengan Dewa 19.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 12 Apr 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2023, 12:00 WIB
[Bintang] Once
Mantan vokalis Dewa 19 Elfonda Mekel atau Once melihat Dhani merupakan sosok yang jarang di temukan di industri musik. Once melihat musisi yang juga pentolan Republik Cinta itu sosok istimewa. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Once Mekel dan Ahmad Dhani beberapa waktu lalu terlibat permasalahan mengenai hak cipta lagu-lagu Dewa 19. Ahmad Dhani sempat mengumumkan bahwa dirinya melarang Once untuk menyanyikan lagu-lagu ciptaan Dhani untuk Dewa 19.

Masalah ini pun menjadi sorotan masyarakat. Namun terbaru, Ahmad Dhani memilih untuk menyudahi perdebatan ini dengan Once Mekel.

Di tengah masalah itu, Once Mekel sendiri sempat membahas statusnya saat masih menjadi vokalis Dewa 19. Saat berbincang menjadi bintang tamu dalam acara Point of View, di kanal YouTube Liputan6, Once menceritakan sedikit mengenai awal pertemuannya dengan Dewa 19 hingga akhirnya bergabung.

"Saya tuh sebenarnya pengin jadi penyanyi solo sejak awal, jadi mungkin publik belum tahu bahwa saya tuh merancang untuk menjadi penyanyi solo, saya buat beberapa lagu. Karena alasan itu pula saya ketemu Ahmad Dhani," kata Once.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Cukup Mapan

[Bintang] Once
Sebagai teman, Once Mekel tetap mendukung apa yang menjadi keputusan Ahmad Dhani. Beberapa waktu lalu, Dhani berencana untuk meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Lebih lanjut, Once juga meluruskan informasi yang beredar yang mengatakan bahwa dirinya adalah penyanyi kafe sebelum bergabung dengan Dewa 19. Once menyebut bahwa dirinya sudah mapan dari sebelum bergabung dengan Dewa 19.

"Saya udah bikin lagu nih, saya itu kan ngantor. Saya bukan penyanyi kafe, saya itu ngantor di sebuah project world bank, dan dapat gaji bagus, dalam dolar. Sebenarnya malas saya cerita ini, nanti dikatain sombong lagi," kata Once Mekel.

"Sebenarnya saya cukup mapan untuk anak muda umur 27-28 ya, oke, saya belum nikah, dulu kan boleh dapat gaji dolar," sambungnya.

 


Ingin Punya Karya Sendiri

Ahmad Dhani dan Once Mekel
Potret Lawas Ahmad Dhani Bareng Once Mekel (Sumber:Instagram/ahmaddhaniofficial)

Dengan kondisi saat itu, Once kemudian memiliki keinginan untuk membuat karya sendiri. Seiring berjalannya waktu, dari situ lah kemudian bertemu dengan Ahmad Dhani dan Dewa 19.

"Pulang kantor, saya bikin lagu, sewa studio. Jadi kalau sore, hari Rabu saya datang ke kawasan Blok M bareng kawan saya yang lawyer, datang lah kita ke kafe itu, kita suka nyanyi-nyanyi di situ, ketemu lah sama anak Dewa, karena mereka datang, lalu meminta saya untuk jadi vokalis," ujar Once.

 


Diminta Jadi Vokalis

[Bintang] Ahmad Dhani - Once
Ahmad Dhani - Once Nyoblos (Adrian Putra/bintang.com)

Dalam kesempatan itu, Once Mekel juga menyatakan bahwa bukan dirinya yang ingin bergabung dengan Dewa 19, melainkan Dewa lah yang justru ingin dirinya jadi vokalis menggantikan Ari Lasso.

"Saya kan saat ngantor, saya cukup mapan, saya nggak bercita-cita untuk jadi pemain band. Bukan saya yang minta ke mereka, tapi mereka yang minta saya masuk Dewa. Saya nothing to lose kok, masuk atau nggak masuk Dewa, saya yakin baik-baik saja. Akhirnya saya ditawari gabung sama Dewa setelah Ari Lasso bermasalah," beber Once.

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya