Deretan Artis Girang Presiden Jokowi Siap Memperbaiki Jalan di Lampung, Andika Mahesa dan Robby Purba Lega Kampung Halamannya Bakal Dibenahi

Andika Mahesa dan Robby Purba yang asal Lampung, ikut meramaikan komentar media sosial Presiden Jokowi yang isinya dokumentasi kunjungan ke kampung halaman mereka pada Jumat (5/5/2023).

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 08 Mei 2023, 18:56 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2023, 18:55 WIB
Seperti Ini Kondisi Ruas Jalan di Kabupaten Lampung Selatan saat Dilewati Presiden Jokowi
Jokowi menekankan pentingnya perbaikan infrastruktur jalan untuk mendukung mobilitas orang dan barang. Dia menyampaikan biaya logistik akan tergantung pada infrastruktur yang ada. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang akhir pekan lalu, masyarakat di Tanah Air sempat dihebohkan dengan kunjungan Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri ke Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, pada Jumat (5/5/2023). Satu hal yang menarik perhatian, kunjungan sekaligus tinjauan ke Lampung dilakukan orang nomor satu Indonesia menggunakan mobil kepresidenan.

Mobil dinas presiden dengan tipe Mercedes-Benz S600 Guard itu digunakan untuk melibas sejumlah jalanan di Kabupaten Lampung Tengah yang masih belum diperbaiki. Terlihat dalam sejumlah video dokumentasi, rombongan Presiden Jokowi tak kuasa melanjutkan perjalanan dengan lancar.

Presiden Jokowi meninjau jalanan sambil didampingi Mendag Zulkifli Hasan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Jokowi pun menyatakan perbaikan jalan rusak di Lampung akan diambil alih oleh pemerintah pusat. Momen kunjungan itu diunggah dalam bentuk video melalui akun Instagram resmi @jokowi milik Presiden Jokowi.

Tak hanya masyarakat biasa, sejumlah artis pun tampak antusias dengan kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung. Bak netizen, mereka melontarkan beragam komentarnya, mulai dari kalimat bernada sindiran kepada pejabat Lampung, hingga harapan besar terhadap Presiden Jokowi menjelang akhir masa kepemimpinannya. Terpantau Andika Mahesa dan Robby Purba yang asal Lampung ikut meramaikan komentar di Instagram Presiden Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Andika Mahesa dan Robby Purba yang Asli Lampung

[Bintang] Andika Kangen Band
Pria asal Lampung ini dikabarkan telah empat nikah siri. Selain itu, ia juga pernah menikah resmi dan memiliki seorang anak yang berujung cerai. Lantas seperti apa cara Andika bisa banyak dekat dengan banyak cewek cantik. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Andika Mahesa dan Robby Purba yang asli Lampung, terlihat menyampaikan ucapan terima kasih dan kelegaannya lantaran infrastruktur kampung halaman mereka akhirnya bisa dibenahi secara serius.

"Saya sebagai warga lampung saya ucapkan Mksh bnyk pak atas kunjungan nya semoga bapak sehat selalu dan sllu dlm lindungan Allah swt mhn maaf pak jika ada yg kurang 🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻," tulis Andika Mahesa.

"Makasih ya Pak udah ke Lampung ... bener-bener makasih... Dari dulu pengen banget Lampung jadi lebih baik," kata Robby Purba.

Di unggahan kedua akun Presiden Jokowi yang berisi rangkaian foto, Robby Purba kembali menyampaikan terima kasih sambil berkelakar soal wajah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang dalam fotonya tertutup kepala Presiden Jokowi.

"Slide ke-2 .. ketutupan... Sekali lagi MAKASIH PAK JOKOWI. Benar-benar makasih...," celetuk Robby Purba.


Ucapan Positif dari para Artis Lain Setelah Presiden Jokowi Meninjau Lampung

Presiden Jokowi mengunjungi Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023), untuk mengecek infrastruktur jalan yang rusak di daerah tersebut. (Twitter Jokowi)
Presiden Jokowi mengunjungi Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023), untuk mengecek infrastruktur jalan yang rusak di daerah tersebut. (Twitter Jokowi)

Komentar positif lainnya kepada Presiden Jokowi yang meninjau Lampung juga disampaikan oleh sejumlah artis atau selebriti lainnya. 

"Mantapp Pakkk! 🔥," tulis Billy Davidson.

"Alhamdulillah, terimakasih pak Presiden yg super perhatian❤️," tulis Dewi Gita.

"❤️❤️❤️❤️ pak jokowi emang TOP," kata Nafa Urbach.

"Bapak sampe harus turun ke pelosok.. 🥺 Terimakasih Bapak Presiden Jokowi🙏🏽🥺 Aku selalu berdoa.. Semoga Presiden kami kelak dapat meneruskan pembangunan yang selama ini sudah Bapak buat untuk kami semua.. Tapi yg paling terpenting adalah mempunyai Hati setulus bapak 🙏🏽❤️ Terimakasih bapak Presiden..," tulis Astrid Tiar.

"Mantaab pak Jokowi.. maturnuwun utk kesiapannya selalu utk memperbaiki dan membangun negri kita RI…You are the best among others 🙌🙌🌟🌟🌟🌟🌟," tulis Katon Bagaskara.


Sentilan dari Para Artis di Tengah Kunjungan Jokowi ke Lampung

Warganet Geram Lihat Gubernur Lampung Tepuk Tangan dan Senyum Semringah Saat Jokowi Ambil Alih Perbaikan Jalan Rusak
Warganet Geram Lihat Gubernur Lampung Tepuk Tangan dan Senyum Semringah Saat Jokowi Ambil Alih Perbaikan Jalan Rusak. (Doc: YouTube | Sekretariat Presiden)

Tak hanya pujian, beberapa selebriti juga menuliskan komentar yang berisi sindiran hingga sentilan terhadap oknum pejabat di Lampung yang dianggap kurang perhatian terhadap masyarakatnya.

"Kepala daerah setempat tensi nya aman??" tulis Astrid Tiar di unggahan pertama Presiden Jokowi.

"Gubernurnya suka ngetrail dan offroad makanya jalan di biarkan seperti itu," tulis Gilang Widhia Pramana.

"Gimana ya perasaan gub nya 🤷🏻‍♂️," celetuk Taqy Malik di unggahan pertama.

"Kasihan pak Gub nya, mungkin niatnya mau bikin kolam renang untuk warganya di jalan 🙏🏻," tulisnya lagi pada komentar unggahan Presiden Jokowi selanjutnya.


Pernyataan Presiden Jokowi saat Kunjungan ke Lampung

Presiden Joko Widodo atau Jokowi berjanji pemerintah pusat akan mengambil alih pembangunan jalan rusak parah di Provinsi Lampung. Hal ini dikarenakan perbaikan jalan rusak oleh pemerintah daerah tak kunjung usai.

"Masyarakat harus tahu ada tanggung jawab jalan nasional itu di pemerinntah pusat. Jalan provinsi itu ada di gubernur, jalan kabupaten itu di bupati dan walikota," jelas Jokowi saat mengecek jalan rusak parah di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023).

"Tapi ini karena memang sudah lama, ya akan diambil alih oleh pemerintah pusat," sambungnya.

Dia mengatakan pemerintah pusat akan mengucurkan anggaran sebesar Rp800 miliar untuk perbaikan 15 ruas jalan di Lampung. Termasuk, jalan-jalan rusak parah yang viral di media sosial.

"Ini pokoknya yang rusak sampai ke (Kabupaten) Rumbia atau sampai mana yang rusak parah, sudah, kita perbaiki," ujarnya.

Jokowi memastikan bahwa perbaikan jalan rusak di Lampung akan dimulai pada Juni 2023. Dia telah memerintahkan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi untuk memulai proses lelang.

"Akan dimulai pembangunannya, perbaikannya akan dimulai bulan Juni karena harus lelang dulu. Saya lihat tadi, saya sudah perintahkan Pak Gubernur untuk lelang," kata Jokowi.

Kendati begitu, dia menuturkan ada beberapa ruas jalan yang akan menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Jokowi menekankan tak semua ruas jalan rusak akan diperbaiki pemerintah pusat.

Infografis Pernyataan Jokowi Usai Jajal Jalan Rusak di Lampung. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Pernyataan Jokowi Usai Jajal Jalan Rusak di Lampung. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya