Presale Tiket Konser Coldplay di Jakarta Dimulai 17 Mei 2023, Warganet Bingung Belum Gajian hingga Siap-Siap Nge-war

Pengumuman konser Coldplay di Jakarta disambut riuh penikmat musik Tanah Air. Bahkan Coldplay jadi trending topic nomor satu di Twitter wilayah Indonesia.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 09 Mei 2023, 11:25 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2023, 11:25 WIB
[Fimela] Coldplay
[Instagram/PKentertainment]

Liputan6.com, Jakarta Konser Coldplay di Jakarta akhirnya tak hanya sekadar jadi kabar selentingan belaka. Band asal Inggris ini secara resmi mengumumkan bahwa Indonesia akan menjadi salah satu persinggahan dalam tur konser bertajuk Music Of The Spheres World Tour ini.

Dua promotor yang menangani konser Chris Martin dkk, Third Eye Management dan PK Entertainment, telah merilis informasi jadwal prapenjualan atau presale konser yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno pada 15 November 2023.

Terdapat dua metode pembelian, dengan jadwal hari yang berbeda. Dilansir dari situs coldplayinjakarta.com, metode yang pertama adalah secara presale, dengan menggunakan produk sebuah bank swasta ternama di Indonesia. Cara ini dibuka mulai 17 Mei hingga 18 Mei 2023.

Sementara itu penjualan tiker konser Coldplay di Jakarta untuk publik secara umum dimulai pada 19 Mei 2023.

Belum diungkap secara resmi harga tiket maupun layout konser ini. Pengumuman ini langsung disambut riuh penikmat musik Tanah Air. Bahkan saat artikel ini ditulis, nama Coldplay menjadi trending topic nomor satu di Twitter wilayah Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siap-Siap Nge-war Tiket Konser Coldplay

Aksi Panggung Chris Martin di Berbagai Pertunjukan Coldplay
Aksi vokalis band Inggris Coldplay, Chris Martin saat tampil di Stadion Wembley di London pada tanggal 15 Juni 2016. Coldplay merupakan sebuah band asal Inggris yang beranggotakan 4 orang. (AP Photo/ Star Max 2)

Rentang pengumuman konser dan penjualan tiket yang terbilang dekat juga menuai beragam reaksi penggemar. Tak sedikit yang langsung bersiap untuk nge-war alias rebutan beli tiket secara online.

“Tips ticket war buat persiapan nge-war tiket Coldplay 🤞🤞🤞,” cuit @adekumala yang mengunggah foto beragam gawai, yang disukai 11 ribu lebih warganet.

Namun ada pula yang masih kaget karena tanggal penjualan semepet ini. “Coldplay cepet amat ticket salenya gue belom gajian woe,“ @theyycallme**** bereaksi.

"Need moneyyy:(( ini minggu depan banget nih sale ticketnga coldplay gamau tunggu w gajian dulu apaa:(" @kkultt**** ikut bereaksi. 


Coldplay Juga Tampil di Taiwan hingga Australia

Coldplay Umumkan Konser di Jakarta. (Instagram/ temgmt)
Coldplay Umumkan Konser di Jakarta. (Instagram/ temgmt)

Ini adalah konser pertama Coldplay di Indonesia. Dalam tur konser yang sama, mereka juga perdana tampil di Kaohsiung (Taiwan) pada 11 November dan Kuala Lumpur (Malaysia) tanggal 22 November 2023.

Pelantun “Fix You” ini juga dijadwalkan manggung di Perth pada 18 November 2023.

Chris Martin dkk. mengumumkan secara langsung tur konser ini dalam sebuah video pendek yang dirilis promotor.


Coldplay Umumkan Konser Pertama di Indonesia

“Halo, apa kabar everybody watching in Indonesia?” Chris Martin sang vokalis mengawali video ini dengan bahasa gado-gado Inggris-Indonesia.

Ia melanjutkan dalam bahasa Inggris, “Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan konser pertama kami di negara indahmu. Kami akan berada di Indonesia, di Jakarta, pada 15 November dan kami berharap bisa bertemu dengan kalian di sana.”

 

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya