Adegan Bu Tejo Nangis di Tilik The Series Bikin Siti Fauziah Ketar-ketir, Pakai Teknik Ini Agar Mewek Natural

Siti Fauziah berbagi cerita dari lokasi syuting Tilik The Series. Setidaknya ada dua momen yang dikenang hingga kini, dari sosok Bu Tejo yang diperankannya.

oleh Wayan Diananto diperbarui 18 Mei 2023, 11:36 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2023, 11:20 WIB
Tilik The Series
Siti Fauziah berbagi cerita dari lokasi syuting Tilik The Series. Setidaknya ada dua momen yang dikenang hingga kini, dari sosok Bu Tejo yang diperankannya. (Foto: Dok. MD Entertainment)

Liputan6.com, Jakarta Siti Fauziah berbagi cerita dari lokasi syuting Tilik The Series. Sang aktris menyebut setidaknya ada dua momen yang dikenang hingga kini, dari sosok Bu Tejo yang diperankannya.

Dalam konferensi pers daring yang digelar Selasa (16/5/2023), Siti Fauziah menjelaskan, Bu Tejo yang selama ini dikenal sebagai penggosip nomor wahid kini malah jadi bahan gosip.

Ia lantas terkenang dialog Pak Tejo dalam Tilik The Series, soal gemati (rasa peduli kepada sesama) dengan ngerasani (bergosip) sebenarnya beda tipis. Salah intensi membuat hasil akhirnya berbalik 180 derajat.

“Ada satu kalimat dari Pak Tejo yang mengatakan batas antara gemati (peduli) dan ngerasani (bergosip) itu tipis banget. Kalau intensinya berat sebelah, akan menjadi tidak terkontrol dan hasilnya beda banget,” kata bintang film Tilik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lebih Susah...

Tilik The Series
Tilik The Series yang hadir sebanyak 8 episode menampilkan romantika rumah tangga Bu Tejo dan suami yang berebut jabatan lurah. (Foto: Dok. MD Entertainment)

Kecenderungan mayoritas manusia mengurusi hidup orang lain. Lupa pada esensi peduli. Akhirnya bergosip dan menyakiti hati orang lain. Siti Fauziah mengakui, memerankan Bu Tejo dalam Tilik The Series lebih susah ketimbang membintangi film pendeknya.

“Lebih susah memerankan Bu Tejo di Tilik The Series karena ceritanya lebih panjang, rentang emosi lebih menanjak, dan masalahnya lebih kompleks,” ungkap Siti Fauziah dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Adegan Menangis

Poster Tilik The Series. (Foto: Dok. MD Entertainment)
Poster Tilik The Series. (Foto: Dok. MD Entertainment)

“Bagian paling sulit adegan menangis. Saya punya prinsip: Hidup sudah susah jadi jangan dibikin makin susah. Saya ingat, satu hari ketika syuting, sutradara bilang: Mbak, ini golden scene, Bu Tejo menangis,” kenangnya.

Mendengar adegan selanjutnya Bu Tejo menangis, Siti Fauziah auto memutar otak agar bisa menampilkan tangis natural yang meremas hati penonton. Ia mencari metode akting yang pas. 

“Saya pusing. Saya mencari teknik keaktoran agar menampilkan tangisan natural. Akhirnya saya pakai metode meng-copy perasaan karakter itu ke dalam diri saya. Akhirnya, kesedihan muncul dari hasil saya berempati pada karakter,” Siti Fauziah mengakhiri. 


Sejak Pertama Ditayangkan

Konferensi pers Tilik The Series yang digelar secara daring pada 16 Mei 2023. (Foto: Dok. Tim Tilik The Series)
Konferensi pers Tilik The Series yang digelar secara daring pada 16 Mei 2023. (Foto: Dok. Tim Tilik The Series)

Tilik The Series memfiturkan 8 episode dengan konflik menggigit. Serial ini bisa diakses secara legal di platform streaming WeTV, iFlix, dan wetv.vip sejak 31 Maret 2023. Pekan ini, Tilik The Series memasuki episode ke-7.

Country Head and Executive Producer WeTV dan iflix, Lesley Simpson, mengatakan Tilik The Series memiliki keistimewaan yang tak dimiliki serial lain. Salah satunya, potret perempuan dalam dinamika politik berskala mikro yang dibalut dalam drama komedi.

“Sejak pertama ditayangkan, Tilik The Series mendapat sambutan luar biasa. Kami bangga dapat menyajikan tayangan sarat nilai-nilai yang bermanfaat bagi masyarakat,” urai Lesley Simpson seraya menggarisbawahi pentingnya aspek kualitas dan unsur menghibur.

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya