Aldi Taher Akui Sudah Mundur dari Partai Bulan Bintang dan Fokus di Perindo untuk Dapil Jabar 6, Siap di Komisi Apapun Bila Terpilih

Aldi Taher mengaku tak takut gagal terjun ke politik dengan menjadi bacaleg DPR RI dari dapil Jabar 6 Partai Persatuan Indonesia (Perindo) meski pernah dua kali tak berhasil menjadi gubernur.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 30 Mei 2023, 21:05 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2023, 21:05 WIB
Kini Tampil Religius, Ini 6 Potret Transformasi Aldi Taher Sejak Awal Karier
Aldi Taher mengaku tak takut gagal terjun ke politik dengan menjadi bacaleg DPR RI dari dapil Jabar 6 Partai Persatuan Indonesia (Perindo) meski pernah dua kali tak berhasil menjadi gubernur. (Sumber: Kapanlagi)

Liputan6.com, Jakarta - Aldi Taher, menjadi salah satu selebritis Tanah Air yang ikut mendaftarkan diri menjadi bakal calon legislatif (bacaleg). Semula, Aldi Taher mengajukan dua partai yang diikutinya, namun pihak KPU mempertanyakan hal tersebut.

Dan Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor, meminta Aldi Taher untuk mengajukan pengunduran diri dari partai tersebut.

Saat ngobrol di kanal YouTube MOP Channel, Minggu (28/5/2023), Ruben Onsu mempertanyakan mengenai dua partai yang diikuti Aldi Taher. Namun ia memastikan bahwa dirinya telah mengundurkan diri dari Partai Bulan Bintang.

"Satu lah Ruben, mana mungkin saya poligami partai. Satu. Itu bener (dua partai), tapi partai yang lama saya udah ngundurin diri. Sekarang saya gabung dengan partai yang sekarang (Perindo)," ungkap Aldi Taher.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bacaleg DPR RI untuk Dapil Jabar 6

Aldi Taher
Aldi Taher di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan. (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Dijelaskan Aldi Taher bahwa saat ini ia mendapatkan daerah pemilihan (dapil) Jabar 6 yang melingkupi Bekasi, Kerawang, dan Purwakarta. Saat ditanya apa yang akan dilakukan Aldi Taher untuk negara, ia beri jawaban.

"Apa yang akan saya lakukan, pilih aja dulu. Karena belum tahu apa yang saya mau lakuin orang belum ke pilih. Kalau udah ke pilih, baru lihat nanti saya ngapain," lanjutnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Aldi Taher Tak Takut Gagal Maju Menjadi Caleg

Aldi Taher - Ruben Onsu (Foto: YouTube)
Aldi Taher - Ruben Onsu (Foto: YouTube)

Sebelumnya, Aldi Taher pernah dua kali mencalonkan diri menjadi Gubernur, yaitu di Sumatera Barat dan Sulawesi Tengah dan keduanya mengalami kegagalan. Namun, ia mengaku tak takut untuk kembali menjadi bacaleg.

"Gubernur gagal, rumah tangga dua kali gagal. (Setelah kedua bisa berhasil) doain aja Ruben. InsyaAllah, doain aja, minta doa restu dari Bang Deddy Corbuzier," sambungnya dengan memberikan jawaban asal-asalan membuat Ruben Onsu kesal.

 


Siap Masuk Komisi Apapun

Aldi Taher. (Liputan6.com/ M. Altaf Jauhar)
Aldi Taher. (Liputan6.com/ M. Altaf Jauhar)

Ruben Onsu kembali bertanya mengenai keinginan Aldi Taher bila terpilih menjadi anggota DPR RI, akan dikomisi berapa? Aldi pun siap masuk komisi apapun.

"InsyaAllah saya terpilih doa dari teman-teman semua mau ditaruh di komisi I, komisi II sama pak ketum ya saya ngikut aja. Tapi bidang kita kan sama Ben, yang nyambung. Dan saya alhamdulillah sarjana ekonomi," bebernya.

Infografis Sederet Alasan PPP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Sederet Alasan PPP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya