Baby Niken Ungkap Kehidupan Baru Setelah Menikah dan Menjadi Ibu,  Rela Tak Nongkrong Bareng Teman-Teman demi Mengurus Anak

Baby Niken memiliki anak Brisia Saira Narayana.

oleh Aditia Saputra diperbarui 25 Jun 2023, 13:30 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2023, 13:30 WIB
Baby Niken bersama dengan anaknya Brisia Saira Narayana.
Baby Niken bersama dengan anaknya Brisia Saira Narayana.

Liputan6.com, Jakarta Baby Niken, atau yang dikenal dengan nama Brisia Saira Narayana, kini menjalani kehidupan yang sibuk setelah menikah dan memiliki anak. Saat ini mantan personel Dewi Dewi itu fokus mengurus bayinya, Brisia, serta membangun beberapa usaha dan persiapan untuk mencalonkan diri dalam pemilihan umum 2024.

Menjadi seorang ibu membawa pengalaman yang penuh sukacita dan tantangan bagi Baby Niken. Ia merasa sangat bahagia dan bersyukur memiliki tanggung jawab untuk merawat dan mengasuh bayi Brisia. 

"Banyak sukanya sih. Sekarang ini hidup lebih berwarna dan memiliki tujuan yang jelas, yaitu memberikan perawatan terbaik dan menjadi seorang ibu yang baik bagi Brisia," ujar Baby Niken kepada wartawan, baru-baru ini.

Rutinitas sehari-hari Baby Niken sekarang berbeda dari sebelumnya. Pada awal-awal memiliki bayi, ia sering begadang karena pola tidur bayi yang belum teratur. Meskipun capek, Baby Niken merasa senang karena dapat secara langsung mengurus dan mengasuh bayinya. 

"Saat tiga bulan pertama, aku memberikan ASI kepada Brisia, selalu siap memberikan susu saat bayi menginginkannya. Apalagi Brisia  seringkali terbangun pada berbagai jam, dan saat itu belum ada pengasuh bayi, sehingga aku sama suami bergantian mengganti popok dan menggendongnya," ujar Baby Niken.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Melahirkan Normal

Baby Niken bersama dengan anaknya Brisia Saira Narayana.
Baby Niken bersama dengan anaknya Brisia Saira Narayana.

Baby Niken melahirkan Brisia secara normal, namun pada hari berikutnya, bayi tersebut harus masuk NICU karena mengalami kekuningan. Hal tersebut membuat Baby Niken panik, karena sebagai seorang ibu baru, ia khawatir terjadi hal buruk pada bayinya. 

"Saat itu fisik aku juga belum pulih sepenuhnya setelah melahirkan. Namun, aku tetap berusaha menjaga dan memantau bayiku dengan dibantu oleh ibu," ujarnya.

Pola Tidur Berubah

Saat ini, setelah berusia empat bulan, pola tidur Brisia sudah teratur seperti orang dewasa. Ia tidur sekitar pukul 9 malam hingga pukul 11 pagi, dan kemudian terbangun kembali pukul 12 siang untuk diberi susu. 

"Sekarang akun menggunakan susu formula karena ASI-nya sudah tidak keluar lagi. Beruntungnya, aku juga sudah memiliki suster yang membantu dalam mengurus bayi, sehingga dapat sedikit lebih santai dalam menjalani aktivitas lain, meskipun tetap menjaga dan mengawasi di pagi hari," ujar Baby Niken.

 


Dibantu Ibu

Baby Niken bersama suami dengan anaknya Brisia Saira Narayana.
Baby Niken bersama suami dengan anaknya Brisia Saira Narayana.

Baby Niken masih dibantu oleh ibunya saat memandikan Brisia. Ia masih merasa takut untuk memandikan bayinya sendiri karena bayi tersebut masih terlalu kecil dan takut melakukan kesalahan. 

"Mandi bayi harus dilakukan dengan cepat agar tidak terkena angin, dan salah memegang bayi saat mandi dapat berisiko. Namun, pada usia empat bulan, aku sudah berani memandikan Brisia sendiri dengan bantuan lap dan minyak telon, serta merawat kulitnya dan mengganti popok dan pakaian bayi," ujar Baby Niken.

Setelah itu, ia dapat melanjutkan aktivitas lain dengan santai. Hal ini merupakan rutinitas yang umum dilakukan oleh ibu-ibu pada umumnya.

Pada usia empat bulan, Brisia sudah dapat berinteraksi dan memberikan respons. Setelah makan, bayi tersebut tidur dan terbangun lagi.

"Sekarang perubahan yang aku alami sejak memiliki bayi adalah lebih banyak memikirkan kepentingan dan kebutuhan Brisia daripada aku sendiri. Sebagai contoh, waktu yang dulu digunakan untuk berolahraga berjam-jam kini berkurang karena bayi yang membutuhkan perhatian ekstra," ujar Baby Niken.

 


Menghentikan Pekerjaan

Saat ini, Baby Niken telah menghentikan beberapa pekerjaannya di luar rumah. Meskipun ada tawaran untuk shooting, ia tidak mengambilnya karena memiliki agenda lain dalam bisnis kecantikan dan pakaian bayi.

Walau ada perubahan dalam hidupnya, Baby Niken merasa ada hal yang hilang, yaitu kesempatan untuk bersenang-senang dengan teman-temannya. Kini, waktu luangnya telah terisi oleh tanggung jawab merawat bayi dan memikirkan masa depannya, baik dalam karier hiburan, politik, maupun bisnis.

"Saat ini perkembangan Brisia juga menyenangkan. Selama dalam kandungan, Brisia tidak membuat kesulitan, bahkan saat aku berkeliling Korea dan Amerika yang memakan waktu lebih dari sebulan dalam cuaca ekstrem. Ini membuktikan bahwa bayi tersebut tidak menyusahkan, dan saat lahir pun tidak membuat masalah. Aku sih merasa bersyukur atas hal tersebut," ujarnya.

Dengan segala perubahan dan rutinitas baru, Baby Niken dengan penuh cinta dan dedikasi menjalani peran sebagai seorang ibu untuk bayinya.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya