Adipura Sempat Tak Disukai, Kini Malah Bersahabat dengan Mantan Kepala Staf TNI AU Marsekal Agus Supriatna dan Ganjar Pranowo

Aktor Adipura membuat acara gowes untuk menggalang suara untuk Ganjar Pranowo.

oleh Aditia Saputra diperbarui 26 Jun 2023, 18:36 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2023, 12:40 WIB
Aktor Adipura bersama Mantan Kepala Staf TNI AU Marsekal Agus Supriatna.
Aktor Adipura bersama Mantan Kepala Staf TNI AU Marsekal Agus Supriatna.

Liputan6.com, Jakarta Persahabatan memiliki berbagai cara untuk dimulai, demikian juga yang dialami oleh aktor Adipura. Saat aktor yang namanya terkenal lewat sinetron Gerhana ini menjalin persahabatan dengan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang peduli terhadap anak-anak yang mengalami stunting di daerah Brebes, Jawa Tengah.

"Saya memberikan data kepada Pak Ganjar selaku Gubernur Jawa Tengah tentang masalah stunting di Kabupaten Brebes. Dan ternyata data tersebut valid setelah diperiksa oleh tim Pak Ganjar. Sejak itu, hubungan kami menjadi sangat akrab dan persahabatan kami dengan Pak Ganjar sangat baik," ujar Adipura setelah mengikuti acara Gowes bersama Ganjar dari Perumahan Raflesia Harjamukti ke Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur Minggu (25/6/2023).

Kisah lainnya adalah persahabatan Adipura dengan Marsekal TNI (Purn) Agus Supriatna, Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara. Pada awalnya, Agus Supriatna merasa tidak suka dengan Adipura karena terpengaruh oleh peran antagonis yang dimainkan oleh Adipura di sinetron. 

Namun, setelah sering bergaul di kompleks rumah mereka di Komplek Raflesia Harjamukti Depok, Agus Supriatna menyadari bahwa Adipura adalah orang yang sangat baik. Mereka pun menjalin persahabatan hingga saat ini. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sepakat

Aktor Adipura bersama Mantan Kepala Staf TNI AU Marsekal Agus Supriatna.
Aktor Adipura bersama Mantan Kepala Staf TNI AU Marsekal Agus Supriatna.

Sejak persahabatan itu terjalin, Adipura dan Agus Supriatna sepakat untuk mengadakan acara Gowes dan Senam bersama Capres dari PDIP, Ganjar Pranowo.

Gagasan tersebut mendapat sambutan positif dari artis-artis yang berada di bawah manajemen Proaktif Musik, seperti Trio Macan, Maulana Ardiansyah, Dara Ayu, dan Sparkgirls. Sehingga acara tersebut semakin meriah dengan kehadiran ribuan relawan Ganjar.

Menurut Ketua panitia, Adipura, pihaknya menyediakan 6 unit sepeda dan banyak hadiah hiburan yang akan diundi bagi peserta.

 


Olahraga

Tujuan dari acara tersebut, menurut Ketua Dewan Pembina Relawan Ganjar Raffles Cibubur Marsekal TNI (Purn) Agus Supriatna, adalah untuk berolahraga sekaligus menunjukkan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

"Kami menyadari bahwa Pak Ganjar mewakili semua elemen masyarakat Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika," kata Agus Supriatna memberikan alasan mengapa mereka mendukung Ganjar.

Selain itu, Agus mengatakan bahwa mereka ingin adanya kelanjutan pembangunan nasional demi kemajuan bangsa dan negara. "Jangan sampai pergantian presiden berarti pergantian kebijakan. Jangan sampai pembangunan dimulai dari awal lagi," jelas Agus.

"Kami yakin, di bawah kepemimpinan Pak Ganjar, Indonesia akan lebih maju," tambah Agus.

 


Merasa Terpanggil

Sebagai seorang purnawirawan TNI, Agus mengatakan bahwa dirinya dan komunitasnya yang tergabung dalam Relawan Ganjar Raffles Cibubur merasa terpanggil untuk mengarahkan masyarakat pada umumnya untuk memilih calon presiden yang dapat menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta siap melanjutkan program pembangunan yang telah dirintis oleh Presiden Joko Widodo.

"Rekam jejak Pak Ganjar sudah jelas, selama menjadi anggota DPR RI selama 2 periode dan memimpin Provinsi Jawa Tengah, beliau mampu bertindak tegas untuk menjaga Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dari ancaman intoleransi dan radikalisme. Untuk kelanjutan pembangunan nasional, beliau juga dengan tegas menyatakan akan melanjutkan pembangunan yang telah diletakkan dasarnya oleh Pak Jokowi. Jangan sampai kita mengambil risiko dengan memilih calon presiden yang belum jelas sikapnya terhadap Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Terlebih lagi jika calon tersebut tidak siap melanjutkan program pembangunan Pak Jokowi," papar Agus.

Melalui senam dan gowes bersama, Agus mengatakan bahwa Relawan Ganjar Raffles Cibubur menjadi penunjuk arah yang menunjukkan kepada masyarakat luas siapa calon presiden yang layak dipilih dalam Pilpres 2024.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya